Breaking News:

Pertamina Mandalika SAG Team Resmi Meluncur, Siap Tarung Semusim Penuh di Moto2

Tim Mandalika Racing SAG Team diperkuat dua pebalap yakni Tom Lüthi dan Bo Bendsneyder.

dok.
Duet pebalap Tom Luthi dan Bo Bendsneyder siap membalap selama satu musim penuh bersama Mandalika Racing SAG Team di Moto2 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah sempat tertunda karena demi memberikan penghormatan atas berpulangnya Fausto Gresini, tim balap debutan lokal untuk moto2, Pertamina Mandalika SAG Team resmi dilunxcurkan, Rabu (24/2/2021).

Dalam video resmi peluncuran di channel Youtube Mandalika Racing SAG Team, tim ini diperkuat dua pebalap yakni Tom Lüthi dan Bo Bendsneyder.

Keduanya melakukana prosesi buka selubung penuh dari tunggangan keduanya, yang bakal digunakan selama bertarung di kelas Moto2.

Ketua Mandalika Racing Team Indonesia sekaligus Presiden Pertamina Mandalika SAG Team Rapsel Ali berharap tim ini mampu mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah internasional.

"Tahun ini menjadi musim perdana untuk Pertamina Mandalika SAG Team akan berlaga di kelas Moto2, dan mengikuti selama satu musim penuh di tahun 2021," ujar Rapsel Ali.

Baca juga: Kawasan Mandalika Sempat Dilanda Banjir, ITDC Pastikan Proyek Sirkuit MotoGP Tetap Berjalan Normal

Dua pebalap menyatakan optimismenya dapat berlaga di balapan Moto2 musim ini.

Luthi yang cukup cemerlang pada musim lalu di kelas Moto2 menyatakan secara bertahap akan melakukan langkah terbaik di setiap balapan.

Baca juga: Sandiaga Uno ke NTB Cek Kesiapan Sirkuit Internasional MotoGP Mandalika

"Itu yang sangat penting. Sebagai langkah pertama, fokus saya adalah melakukan pengetesan pertama di Valencia untuk meraih hasil terbaik," ujarnya.

Dia berterima kasih Pertamina Mandalika SAG Team telah merekrut dirinya untuk menbalap di musim perdana bagi tim ini di Moto2.

Dari capaian yang dia dapat di musim lalu, dia berharap lebih kompetitif bersama tim ini.

Bo Bendsneyder juga mengaku bangga dapat bergabung pada tim dengan keoptimisan tinggi.

Bo merupakan pebalap yang masih memiliki darah Indonesia. Dia berharap momen di setiap balapan bakal dipersembahkan untuk tanah kelahirannya, Indonesia.

"Ada ambisi besar dengan dukungan sponsor ternama pada tim Pertamina Mandalika SAG Team. Saya sudah merasakan motivasi dan semangat balap yang tinggi dari tim ini. Hal ini yang membuat saya tidak sabar untuk memulainya," ujarnya.

Edu Perales yang menjadi SAG Team Principal menyatakan, timnya sudah siap secara keseluruhan dan bersemangat menyambut musim perdana balap di kelas Moto2 bersama Pertamina Mandalika Racing Team Indonesia.

"Kami bangga meluncurkan livery baru Pertamina Mandalika SAG Team, yang kental nuansa Indonesia. Warna baru yang sangat indah dan saya rasa (balap) kali ini akan seru," imbuh Edu Perales.

Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved