Breaking News:

Honda Resmi Stop Produksi Jazz di Indonesia, Habiskan Sisa Stok 300 Unit

Untuk mengisi celah pasar hatchback yang ditinggalkan Jazz, HPM hari ini merilis City Hatchback RS bermesin 1.500 cc.

dok. Honda
Honda Jazz 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi menghentikan produksi hatchback Honda Jazz di Indonesia pada Februari 2021.

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy mengatakan, stok Honda Jazz di seluruh diler resmi Honda saat ini tinggal 300an unit dan setelah stok ini habis tidak akan diproduksi lagi.

"Saat ini kami tidak memproduksi lagi Honda Jazz di Indonesia. Namun kami terus mempelajari kebutuhan konsumen, sehingga tidak menutup kemungkinan untuk kembali memasarkan model ini, jika memang ada pasar yang dibutuhkan dari konsumen. Tapi sekarang sudah tidak diproduksi lagi," tutur Billy, Rabu (3/3/2021).

"Jadi delivery Honda Jazz itu terakhir dilakukan bulan lalu. Kalau saya lihat stoknya itu masih sekitar 300 unit di dealer kami. Kalau yang pecinta Jazz, buru-buru aja diorder," imbuhnya.

Baca juga: Honda City Hatchback RS Meluncur, Sudah Bisa Diinden Tapi Harga Baru Diumumkan April

Untuk mengisi celah pasar hatchback yang ditinggalkan Jazz, HPM hari ini merilis City Hatchback RS bermesin 1.500 cc.

Baca juga: City Hatchback dan E-HEV Mendarat di Thailand

Yusak Billy mengatakan, peluncuran ini sudah melalui study sejak 2019, dimana versi terbaru dari Honda Fit atau Jazz meluncur di Jepang.

"Kami menilai bahwa karakter City hatchback RS ini memang dapat memenuhi keinginan dari target market di Honda terlebih di segmen hatchback ini terutama untuk mereka yang tadinya menyukai Jazz," ujarnya.

Dia mengatakan, Honda Jazz atau Fit terbaru saat ini dipasarkan khusus untuk market Jepang.

"Jadi lewat studi yang kami lakukan cukup lama, menilai bahwa karakter Honda City Hatchback RS ini benar-benar memenuhi keinginan target market di segmen hatchback Indonesia," jelas Billy. 

Karakter sporty yang menjadi pilihan konsumen di Jazz juga dihadirkan lebih nyata di City Hatchback RS, seperti menerapkan cutting edge design.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved