Breaking News:

IIMS 2021

Ketua MPR Berharap IIMS 2021 Jadi Momentum Kebangkitan Otomotif Nasional

Bambang Soesatyo berharap penyelenggaraan pameran otomotif IIMS 2021 bisa menjadi momentum kebangkitan industri otomotif Tanah Air.

ist
Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Bambang Soesatyo saat membuka IIMS Virtual Phase 2, Kamis (18/3/2021) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo berharap penyelenggaraan pameran otomotif IIMS 2021 bisa menjadi momentum kebangkitan industri otomotif Tanah Air.

"Saya berharap penyelenggaraan IIMS 2021 ini menjadi momentum kebangkitan industri otomotif nasional," tutur Bambang saat opening IIMS Virtual Phase 2, Kamis (18/3/2021).

Baca juga: IIMS Virtual 2021 x Shopee Sukses Besar Menjadi Pelopor Pameran Otomotif Virtual

Tak hanya itu, pria yang juga Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) juga berharap IIMS Hybrid 2021 yang rencana digelar pada April juga berjalan lancar.

"Kita semua tentunya berharap pada bulan April 2021 mendatang IIMS dapat diselenggarakan secara hybrid, yang mengkombinasikan konsep online dan offline dengan menerapkan protokol kesehatan. Melalui konsep hybrid ini tentunya akan lebih banyak menjangkau masyarakat khususnya pecinta otomotif," terangnya.

Baca juga: Diselenggarakan 11 Hari, IIMS Virtual 2021 Catatkan Total Transaksi Capai Rp 14 Miliar

Selain itu, Bambang juga berharap berbagai stimulus yang diberikan pemerintah seperti relaksasi PPnBM dan DP nol persen bisa dimanfaatkan oleh masyarakat melalui IIMS Virtual Phase 2.

"Kiranya berbagai kebijakan stimulus yang diberikan pemerintah dapat dimanfaatkan secara optimal, sehingga industri otomotif dapat berkontribusi secara penuh dalam upaya pemulihan perekonomian nasional," ungkap Bambang.

Usai sukses dengan IIMS Virtual Phase 1, pameran otomotif yang diselenggarakan Dyandra Promosindo ini juga disebut sebagai inovasi yang tepat di tengah pandemi Covid-19 oleh Bambang.

"Ajang IIMS Virtual Phase kedua ini merupakan bagian dari adaptasi dan inovasi untuk tetap mendorong industri otomotif dan menggerakkan perekonomian nasional di tengah pandemi Covid-19," ucapnya.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved