Breaking News:

Toyota GR Yaris Resmi Diniagakan di Indonesia, Kuota Terbatas 126 Unit Bisa Dipesan Mulai 25 Maret

Di Indonesia, GR Yaris akan mulai dapat dipesan mulai 25 Maret 2021 mendatang dengan mengajukan form booking di dealer Toyota terdekat.

dok. tam
Toyota GR Yaris. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Setelah sebelumnya dirumorkan, Toyota Astra Motor (TAM) memastikan akan meniagakan GR Yaris di pasar Indonesia.

Mobil yang menjadi andalan Toyota GR di ajang World Rally Championship (WRC) ini dikembangkan oleh Toyota Gazoo Racing berdasarkan pengalaman Toyota di berbagai ajang balap reli dunia.

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy mengatakan, sejak diluncurkan oleh Toyota global pada 2020 lalu, Toyota GR Yaris mendapat sambutan antusias di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia.

"Melihat tingginya antusiasme masyarakat Indonesia terhadap mobil sport Toyota termasuk saat kami perkenalkan Toyota GR Supra pada tahun 2019 lalu, sebagai wujud apresasi kami akan segera menghadirkan Toyota GR Yaris untuk masyarakat Indonesia dalam waktu dekat dengan jumlah unit terbatas hanya 126 unit,” kata Anton Jimmi, Selasa (23/2/2021).

Anton menjelaskan, GR Yaris adalah produk global yang dibangun dengan tujuan utama untuk membuat ever-better car berdasarkan filosofi refine people and refine cars.

GR Yaris dikembangkan oleh Toyota Gazoo Racing melalui kerja sama dengan pengemudi profesional di berbagai jalan di seluruh dunia.

Dalam setiap tahap pengembangannya, pengemudi profesional termasuk Akio Toyoda sebagai Toyota Master Driver, secara konsisten memberikan umpan balik untuk dapat menghasilkan performa berkendara terbaik.

GR Yaris dikemas dengan fokus yang tercurahkan pada aerodinamika, bobot yang ringan dan center of gravity yang rendah.

Salah satu yang menonjol adalah pengaplikasian bahan carbon fiber reinforced polymer pada atap GR Yaris yang mampu menghasilkan bobot yang lebih ringan dan menurunkan center of gravity.

GR Yaris dibekali dengan mesin berkapasitas 1.600 cc 3 silinder turbocharger berkode G16E-GTS dan dilengkapi dengan sistem penggerak 4 roda (full time 4WD) berkode “GR-FOUR” untuk mendukung sensasi berkendara yang menyenangkan di segala situasi dan dapat menyesuaikan dengan berbagai macam gaya berkendara pengemudinya.

Baca juga: Toyota Segera Rilis GR Supra Jarama Racetrack Edition, Hanya Diproduksi 90 Unit

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Fumitaka Kawashima mengatakan, GR Yaris diproduksi menggunakan line khusus pada pabrik Toyota di Motomachi yang dikenal memiliki sejarah yang panjang dan kuat dalam memproduksi mobil sport Toyota.

Baca juga: Toyota Luncurkan Suku Cadang Baru untuk Mobil Sport Lama, Banderol Mulai Rp 17,5 Jutaan

"Proses perakitan GR Yaris pun langsung dilakukan oleh anggota tim takumi yaitu para teknisi Toyota yang memiliki keterampilan tinggi. GR Yaris adalah sebuah pure sport model yang memiliki built quality yang baik dan menawarkan pengalaman berkendara yang menyenangkan,” kata Fumitaka Kawashima.

Baca juga: Ini Kegunaan Kaca Spion Digital di SUV Suzuki XL7

GR Yaris merupakan produk global yang diproduksi sebanyak 25.000 unit untuk dapat berkompetisi di ajang World Rally Championship (WRC).

Sebagai salah satu negara yang dikenal aktif dalam berpartisipasi pada ajang kompetisi balap baik nasional maupun internasional, Indonesia mendapatkan alokasi GR Yaris sebanyak 126 unit.

Di Indonesia, GR Yaris akan mulai dapat dipesan mulai 25 Maret 2021 mendatang dengan mengajukan form booking di dealer Toyota terdekat.

Penulis: Sanusi
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved