Breaking News:

Kia Ungkap Kemungkinan Produksi Mobil di Tanah Air

Saat ini pabrikan mobil asal Korea Selatan tersebut masih mempertimbangkan dan mempelajari berbagai kemungkinan yang ada

ist
Kreta Indo Artha (KIA) resmi meluncurkan line up terbarunya, Kia Sonet 7 Seater secara virtual, Kamis (8/4/2021) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Kreta Indo Artha (KIA) sebagai agen pemegang merek Kia di Indonesia mengungkap tak menutup kemungkinan untuk memproduksi mobilnya di Indonesia.

Marketing and Devlopment Division Head PT Kreta Indo Artha (KIA), Ario Soerjo menyampaikan pihaknya masih mempelajari lebih jauh potensi tersebut.

"Kita selalu mempelajari arah kedepannya untuk model-model maupun tipe-tipe yang nantinya bisa dikembangkan dan diproduksi di Indonesia.

Untuk saat ini kami masih dalam penjajakan, karena untuk CKD (produksi dalam negeri) harus memperhatikan banyak hal," kata Ario saat jumpa pers, Kamis (8/4/2021).

KIA juga berkeinginan memberikan produk terbaik dengan harga terbaik untuk konsumen di Indonesia.

Baca juga: Pemerintah Siapkan Enam Skenario Ibadah Haji 2021, Jamaah Jalani 3 Kali PCR

Oleh karenanya, saat ini pabrikan mobil asal Korea Selatan tersebut masih mempertimbangkan dan mempelajari berbagai kemungkinan yang ada.

"Kita akan mempertimbangkan dan mempelajari segera untuk bisa diproduksi di Indonesia dan untuk membantu meningkatkan industri otomotif di sini," jelas Ario.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved