Breaking News:

Kuasai Penjualan ke Bengkel Independen, EMLI dan FKT Kuatkan Bisnis Pelumas di 3 Pasar Utama Ini

Total saat ini terdapat 16.000 jaringan bengkel independen di Indonesia yang menjadi mitra EMLI dan FKT dengan didukung 40 distributor nasional. 

dok.
Patrick Adhiatmadja, Executive Chairman ExxonMobil Lubricants Indonesia 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pelumas Mobil dan Federal Oil yang dipasarkan PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) dan PT Federal Karyatama (FKT) selama ini dikenal memiliki penjualan kuat ke jaringan bengkel-bengkel independen.

Total saat ini terdapat 16.000 jaringan bengkel independen di Indonesia yang menjadi mitra EMLI dan FKT dengan didukung 40 distributor nasional. 

Kedua perusahaan saat ini fokus mengembangkan pasar pelumas motor matic dengan tetap mempertahankan posisinya yang kuat di segmen pelumas non-matic.

EMLI dan FKT terus berupaya melakukan integrasi jaringan distribusi penjualan yang berfokus pada area-area potensial, meliputi wilayah-wilayah di Jawa, Bali, dan Sumatera.

Strategi ini didukung oleh kolaborasi dua merek yang dipegang oleh Mobil dan Federal Oil, dengan referensi aspek global dan pendekatan pasar lokal yang kuat.

Berbagai inisiatif dilakukan tahun ini untuk menangkap peluang baru dan tren konsumen selama masa pandemi, antara lain melalui strategi promosi berskala besar berbasis pendekatan digital, program berhadiah, kampanye menyambut Lebaran, peluncuran produk baru pelumas Mobil Super edukasi hingga seminar dan pameran virtual seputar teknologi pelumas.

Baca juga: Bedah Teknologi Jepang di Pelumas PanaOIL untuk Sepeda Motor

FKT berencana meluncurkan konsep dan penawaran baru di Federal Oil Center dan meningkatkan kualitas API untuk produk Federal Oil Ultratec.

Pihaknya juga secara eksklusif bekerja sama dengan influencer otomotif terkemuka untuk mendorong brand pelumas Mobil.

Baca juga: ExxonMobil Kenalkan 3 Varian Baru Pelumas Harga Terjangkau untuk Merek Mobil Jepang dan Korea

Patrick Adhiatmadja, Executive Chairman ExxonMobil Lubricants Indonesia berharap pemulihan pasar saat ini mampu mengembalikan kepercayaan konsumen dan
pelanggan, yang merupakan kunci untuk pemulihan ekonomi.

"Kami terus mempersiapkan diri untuk era normal baru dengan mempersiapkan
kemampuan pemberdayaan digital kami. Pada akhirnya, Indonesia tetap menjadi pasar yang
sangat menarik bagi ExxonMobil," ujarnya.

Pablo Conrad, Marketing Director ExxonMobil Lubricants Indonesia menambahkan, peluncuran rangkaian Mobil Super pekan ini merupakan upaya perusahaannya menghadirkan pelumas berkualitas dengan hatga lebih terjangkau.

Pihaknya juga akan terus mendorong brand Federal untuk mengharumkan nama pebalap
Indonesia di ajang balap Moto2, serta menggelar kampanye spesial Ramadhan.

Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved