Breaking News:

Semangat Majukan Indonesia Dalam Karya Lomba Foto Astra Ke-12 & Anugerah Pewarta Astra Ke-6 2020

Lomba Foto Astra ke-12 tahun 2020 berhasil mengumpulkan 6.122 foto dari 4.966 pendaftar pada kedua kategori

ASTRA
Para pemenang Lomba Foto Astra 2020 & Anugerah Pewarta Astra 2020 berfoto bersama dengan para dewan juri, rekan media dan blogger serta rekan-rekan Astra. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA: Tembakan serentak senapan empat prajurit TNI lengkap dengan hazmat putihnya memecah kesunyian upacara pemakaman yang dilakukan secara militer dengan protokol COVID-19 siang itu. Orang-orang yang hadir memberikan penghormatan terakhir diiringi dengan langit yang perlahan mendung seakan ikut berkabung.

Sementara di tempat lain, Ika Dewi Maharani, seorang perawat yang sukarela menjadi pengemudi ambulans khusus COVID-19, dengan cekatan membelah lalu-lintas ibukota demi mengantar seorang pasien ke rumah sakit tujuan.

Kedua kisah tersebut tertuang pada sebuah karya foto pada Lomba Foto Astra 2020 dan sebuah artikel pada Anugerah Pewarta Astra 2020.

Dengan tema lomba Semangat Majukan Indonesia, foto dan karya tulis yang dihasilkan mencerminkan berbagai macam festival budaya, landmark, kesenian daerah maupun kontemporer, produk heritage hasil karya turun temurun bangsa Indonesia, maupun aktivitas gotong-royong yang memajukan bangsa Indonesia.

Lomba Foto Astra ke-12 tahun 2020 berhasil mengumpulkan 6.122 foto dari 4.966 pendaftar pada kedua kategori, yakni umum dan wartawan, sedangkan Anugerah Pewarta Astra ke-6 tahun 2020 berhasil mengumpulkan 230 artikel dari 992 pendaftar untuk kedua kategori.

Ajang tahunan ini menghadirkan juri yang kompeten, seperti Kepala Redaksi Foto LKBN Antara Prasetyo Utomo, fotografer profesional Nicoline Patricia dan Kepala Departemen Kemahasiswaan & Alumni Politeknik Manufaktur Astra Hari D. Nugroho untuk juri Lomba Foto Astra 2020. Kemudian juri Anugerah Pewarta Astra 2020 terdiri dari Pemimpin Redaksi Bisnis Indonesia Maria Yuliana Benyamin, Direktur Pemberitaan Tribun Network KG Febby Mahendra Putra serta penulis buku dan content creator Alexander Thian.

Menurut Prasetyo Utomo, Lomba Foto Astra ke-12 ini mencerminkan semangat maju dari masyarakat Indonesia. “Terlihat dari karya-karya yang bervariasi, baik dari sisi budaya, sosial ekonomi, human interest bahkan aktivitas-aktivitas masyarakat di pelosok Indonesia. Istimewanya lagi, beberapa peserta berhasil "menjelajahi" pandemi COVID-19 ini lalu menuangkannya menjadi karya yg luar biasa,” tambahnya.

“Harapan ke depannya program ini akan terus berjalan dan semakin banyak peserta yang terlibat sehingga semakin banyak pula cerita-cerita inspiratif yang bisa dibagikan ke masyarakat,” ujar Pemimpin Redaksi Bisnis Indonesia Maria Yuliana Benyamin.

“Melalui tema Semangat Majukan Indonesia, Astra mengajak seluruh pencinta fotografi dan penulis di Indonesia untuk menebar inspirasi lewat karya-karya terbaik mereka. Ajang ini merupakan ajang tahunan yang secara konsisten Astra adakan agar menambah semangat para peserta untuk selalu mengasah kemampuan mereka dari tahun ke tahun,” ujar Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah.

Tahun ini Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra mengapresiasi lebih banyak pemenang daripada biasanya yaitu 84 pemenang. Sebanyak 42 pemenang Lomba Foto Astra dan 42 pemenang Anugerah Pewarta Astra baik dari kategori wartawan dan umum yang diumumkan pada hari ini dan meraih hadiah sebagai berikut:

Halaman
12
Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved