Breaking News:

Diproduksi 500 Unit, KTM 1290 Super Duke RR Edisi Terbatas Hadir dengan Bodywork Serat Karbon

Berjuluk "The Beast", KTM 1290 Super Duke RR Edisi Terbatas meluncur hanya berjumlah 500 unit.

ist
Berjuluk "The Beast", KTM 1290 Super Duke RR Edisi Terbatas meluncur hanya berjumlah 500 unit. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM - Berjuluk "The Beast", KTM 1290 Super Duke RR Edisi Terbatas meluncur hanya berjumlah 500 unit.

Khusus untuk konsumen Eropa, mereka bisa memiliki unit terbatas ini lewat pemesanan secara online, sedangkan konsumen di luar wilayah ini bisa melalukan pemesanan lewat jaringan distributor resmi KTM.

Super Duke RR Edisi Terbatas diklaim memiliki bobot lebih ringan 9 Kg dari versi standarnya.

Baca juga: Kantongi Izin, Ini Daftar APM yang Ikut dalam IIMS Hybrid 2021 

Hal ini dikarenakan adanya penggunaan serat karbon pada bodywork, serta sub-rangka yang menggantikan unit teralis baja Super Duke.

Penghematan berat lebih lanjut diperoleh dengan menggunakan baterai lithium-ion, pengurangan 2,5 kg dan velg tempa yang menghilangkan bobot 1,5 kg.

Melansir Paultan, Senin (12/4/2021), sub-rangka yang didesain ulang memungkinkan adanya kursi dan unit ekor baru, yang menggabungkan lampu belakang dan lampu sinyal LED.

Di dalam ruang mesin, Super Duke RR mengusung mesin KTM 1.301 cc V-twin, sekarang sudah memenuhi standar Euro 5.

Baca juga: Sukses Gelar Pameran Virtual, Dyandra Promosindo Siap Helat IIMS Hybrid 2021 di JIExpo

Mesin ini menghasilkan tenaga 180 hp dan torsi 140 Nm, Super Duke RR memiliki rasio tenaga terhadap berat 1: 1, menurut KTM.

Suspensi menggunakan WP, dengan garpu Tutup Kartrid WP Apex Pro 7548 yang dapat disetel, disesuaikan dengan peredam kemudi WP Apex Pro 7117 untuk stabilitas kecepatan tinggi yang lebih baik.

Pada bagian belakang, monoshock WP Apex Pro 7746 menopang bagian belakang dan sepenuhnya dapat disesuaikan, serta dibuat khusus untuk persyaratan Super Duke RR.

Throttle dorong cepat, dengan pembukaan 65 derajat atau 7 derajat lebih rendah dari Super Duke R, sehingga memungkinkan pengendara untuk melakukan redline lebih cepat.

Yang juga ditingkatkan adalah rangkaian elektronik dengan Track dan mode Performa baru yang menampilkan penyesuaian untuk selip roda belakang, respons throttle, Launch Control dan Regulasi Motor Slip.

KTM melengkapi Super Duke RR Edisi Terbatas dengan rangkaian aksesori eksklusif dari katalog KTM Powerparts, termasuk kaleng slip-on titanium Akrapovic dan knalpot sistem penuh titanium Akrapovic Evolution Line.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved