Breaking News:

IIMS 2021

Menhub Budi Karya: DFSK Gelora E Cocok untuk Armada Shuttle di Bandara dan Stasiun Kereta Api

Gelora E mampu menjelajah 300 kilometer perjalanan dalam sekali isi baterai dalam kondisi penuh.

IST
Managing Director Sokonindo Automobile, Franz Wang (kiri), menjelaskan langsung keunggulan yang ditawarkan DFSK Gelora E kepada Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kanan) sebagai kendaraan komersial yang canggih dan siap mengoptimalkan usaha, pada acara Sosialisasi Kendaraan Listrik Kementerian Perhubungan di Area Parkir Stasiun Bekasi Timur, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (18/04/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi beberapa waktu lalu menghadiri peluncuran mobil listrik niaga milik DFSK yaitu Gelora E pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta.

Budi Karya mengatakan, minibus Gelora E sangat cocok dioperasikan sebagai armada feeder bus, shuttle bus bandara dan juga kereta api. Selain itu kendaraan ini juga bisa digunakan untuk angkutan perkotaan.

Ia berharap, harga jual DFSK Gelora E terjangkau bagi masyarakat sehingga mudah untuk didapatkan serta digunakan untuk meningkatkan usaha mereka.

Sales & Marketing Director PT Sokonindo Automobile Rifin Tanuwijaya menjelaskan, DFSK Gelora E dihadirkan untuk memberikan solusi di segmen kendaraan niaga ringan di Indonesia.

Baca juga: Bedah Teknologi Gelora E Minibus dan Blind Vand di IIMS Hybrid 2021

"DFSK Gelora E yang efisien, ramah lingkungan, dan berdaya saing tinggi  memiliki harga yang terjangkau untuk masyarakat yang ingin memilikinya," ucap Rifin dalam keterangannya, Selasa (20/4/2021).

Baca juga: Ini Rincian Harga Minibus dan Van Listrik Gelora E yang Bisa Pre-order di IIMS Hybrid 2021

DFSK Gelora E hadir dalam dua varian, yakni minibus dan blind van yang bisa dipilih berdasarkan kebutuhan usaha konsumen di Indonesia.

Gelora E Minibus memiliki kapasitas angkut 7 penumpang dan model sangat cocok untuk digunakan sebagai kendaraan angkutan umum, travel, kendaraan shuttle, antar jemput karyawan bahkan mendukung sektor pariwisata.

Varian lain yang ditawarkan adalah DFSK Gelora E Blind Van yang didukung dengan panjang kabin mencapai 2,63 meter.

Kabin yang lapang ini sangat bisa diandalkan untuk meningkatkan kapasitas kargo dan cocok untuk kebutuhan logistik, katering, angkutan barang, dan berbagai sektor lainnya.

Minibus DFSK Gelora E dipamerkan di booth DFSK di IIMS Hybrid 2021 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, 16-25 April 2021.
Minibus DFSK Gelora E dipamerkan di booth DFSK di IIMS Hybrid 2021 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, 16-25 April 2021. (IST)

Gelora E mampu menjelajah 300 kilometer perjalanan dalam sekali isi baterai dalam kondisi penuh.

Pengisian baterai kendaraan listrik ini dapat menggunakan fitur fast charging untuk mengisi dari 20 - 80 persen cukup 80 menit, sedangkan untuk 0 - 100 persen hanya membutuhkan 2.5 jam waktu pengisian.

DFSK Gelora E model Minibus ditawarkan mulai dari Rp 510.000.000 hingga Rp 520.000.000 dan model blind van dengan harga Rp 480.000.000 hingga Rp 490.000.000

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved