Breaking News:

COO Mobil88 Sebut Pelarangan Mudik Tak Akan Pengaruhi Bisnis Otomotif

Meski mudik ditiadakan, namun Perusahaan jual beli mobil bekas milik Astra yakni Mobil88 melihat momentum ini tak akan memengaruhi bisnis otomotif

Istimewa
COO Mobil88 Sutadi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah mulai menerapkan penyekatan di berbagai daerah sebagai langkah penerapan larangan mudik Lebaran 2021.

Berbagai kendaraan yang memaksa untuk berangkat mudik akan dipaksa putar balik oleh aparat yang berjaga di area-area penyekatan.

Meski mudik ditiadakan, namun Perusahaan jual beli mobil bekas milik Astra yakni Mobil88 melihat momentum ini tak akan memengaruhi bisnis otomotif.

"Pembatasan mudik ini baru kali ini kejadian, artinya kita mau mudik tidak boleh pulang.

Saya lihat ini tidak berpengaruh ke bisnis otomotif, tetapi dengan relaksasi PPnBM ini membuat orang yang tadinya nggak beli jadi beli," tutur COO Mobil88 Sutadi saat jumpa pers virtual, Kamis (6/5/2021).

Contohnya saat pergi ke mall, tadinya tidak ingin membeli barang, tetapi karena ada sebuah relaksasi atau diskon membuat orang tingkat konsumtif naik.

Baca juga: Asuransi Astra dan Telkom Juarai Indonesia MarComm & CorComm Dream Team 2021

"Nah sampai hari ini teman-teman di dealer otomotif mobil baru belum ada pembatalan SPK kendaraan karena tidak jadi pulang kampung.

Malah pembatalan itu kebanyakan alasannya karena barangnya kelamaan.

Jadi konsumtif market ini lebih cenderung tertarik pada diskon atau insentif yang menarik," jelas Sutadi.

Walaupun waktu mudik menjadi momentum penjualan setiap tahunnya, Sutadi menyebut bahwa hal tersebut akan kalah dengan insentif atau diskon menarik yang diberikan oleh pemerintah.

"Terjadinya pembelian bukan karena faktor mau mudik, meskipun memang setiap tahun momentum ini menjadi sebuah seasonal di tahun itu.

Kita percaya market otomotif ini akan terjaga dengan baik, apalagi indikator ekonomi juga cukup baik," terangnya.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved