Breaking News:

PO Sinar Jaya Tambah Lagi Bus SHD Berwarna Biru Tua, Seperti Apa Fasilitasnya?

- Perusahaan Otobus (PO) Sinar Jaya merilis armada terbarunya yang dirakit oleh perusahaan karoseri kenamaan Indonesia.

Fandi Permana/Tribunnews.com
Bus super high deck PO Sinar Jaya 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perusahaan Otobus (PO) Sinar Jaya merilis armada terbarunya yang dirakit oleh perusahaan karoseri kenamaan Indonesia.

Sinar Jaya merilis bus Super High Deck atau kelas suite yang sangat keren berwarna biru tua. Armada terbaru itu adalah satu unit Jetbus 3+ SHD Dream Coach buatan karoseri Adiputro.

Adiputro sebelumnya telah membuat Jetbus 3+ SHD Dream Coach ini beberapa waktu lalu. Hanya saja bodi ini masih polos, belum dimiliki oleh PO bus. Lalu saat ini, bus dengan dimensi tinggi 3,85 meter ini resmi dibeli oleh PO Sinar Jaya.

Baca juga: Detik-detik Ledakan Mercon di Tulungagung, Berawal saat Memasang Sumbu, Obeng Menembus Mesiu

Varian terbaru bus suite class milik PO Sinar Jaya ini memiliki fasilitas mumpuni.

Bus ini berbasis Jetbus 3+ SHD, artinya bodi bus lebih tinggi dibanding milik PO Pandawa 87 yang menggunakan basis Jetbus 3+ MHD. Bus terbaru Sinar Jaya ini juga memiliki dimensi yang lebih tinggi dan kabin yang lebih leluasa.

Bus super high deck PO Sinar Jayaaa
Bus super high deck PO Sinar Jaya

Bus ini memiliki 22 bangku sleeper buatan Alldila Seats yang bisa direbahkan hampir 180 derajat dan dilengkapi leg rest yang panjang.

Sehingga jika direbahkan secara maksimal, posisi duduknya mendekati tidur dan sangat cocok untuk penumpang berpostur tinggi.

Baca juga: Pemakaian Listrik Jawa - Bali Saat Lebaran Diperkirakan Tembus 20 Ribu MW

"Terima kasih Sinar Jaya Dream Coach SHD Powered by Hino RK8," tulis akun adiputro_official di Instagram, Rabu (12/5/2021).

Beragam fasilitas lainnya juga ada di bus Sinar Jaya terbaru ini. Bus ini dilengkapi fasilitas hiburan berupa TV yang ada di setiap bangku. Selain itu, bus dengan konsep capsule ini juga menyediakan toilet di bagian belakang sisi kanan kabin bus.

Sementara pada bagian eksteriornya, bus ini masih polos dan hanya berwarna biru tua tanpa striping. Belum ada tulisan PO Sinar Jaya dan hanya ada lambang Hino dan model RK di bagian belakangnya.

Tak menutup kemungkinan cat bodi bus itu akan disesuaikan model dari Sinar Jaya.

Penulis: Fandi Permana
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved