Breaking News:

Gran Turismo Akan Jadi Mobil Listrik Pertama Lamborghini

CEO Lamborghini Stephan Winkelmann, mengatakan perusahaan akan meluncurkan kendaraan listrik pertamanya dalam rentang tahun hingga 2025.

Foto : Formacar
Lamborghini 

TRIBUNNEWS.COM - CEO Lamborghini Stephan Winkelmann, mengatakan perusahaan akan meluncurkan kendaraan listrik pertamanya dalam rentang tahun hingga 2025.

Melansir Formacar, Sabtu (22/5/2021), EV (Electric Vehicle) pertama akan menjadi Gran Turismo dengan empat kursi diatur dalam tata letak 2 + 2.

Menyoal desain tubuh mobil tetap tidak diungkapkan secara detail, tetapi dapat diprediksi mobil itu nantinya akan memiliki dua pintu.

Ini bukan pertama kalinya Lambo bermain-main dengan ide mobil baterai berbentuk coupe.

Sepuluh tahun yang lalu, Winkelmann mengatakan bahwa SUV bukanlah jenis kendaraan yang tepat untuk Lamborghini.

Raging Bull kembali ke mobil konsep pada tahun 2016 dan 2019, berjanji untuk meluncurkannya dengan sistem serba listrik. 

Baca juga: Motor Kolaborasi Ducati Diavel 1260 Lamborghini Hanya Akan Diproduksi 630 Unit

Rumor mengklaim bahwa perusahaan bermaksud menggunakan Premium Platform Electric (PPE) yang dirancang bersama oleh Audi dan Porsche untuk produksi.

Semua laporan terbaru menunjukkan bahwa Volkswagen’s Scalable Systems Platform (SSP) akan menjadi basis mobil listrik dari Lambo.

Volkswagen sendiri berniat merancang andalannya berikutnya, dengan nama sandi Project Trinity, menggunakan sasis dan kombo berteknologi ini.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved