Breaking News:

Astra UD Trucks Buka Toko Suku Cadang dan Paket Purna Jual Quester dan Kuzer di Shopee

Sebelumnya Astra UD Trucks sudah memiliki 3 toko di tiga marketplace, yakni Blibli.com, Tokopedia, dan Seva.id.

dok. Astra UD Trucks
Astra UD Trucks Buka Toko Suku Cadang dan Paket Purna Jual Quester dan Kuzer di Shopee 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Astra UD Trucks memperluas akses digital untuk mempermudah pembelian suku cadang dan paket purna jual truk Quester dan Kuzer dengan membuka toko di marketplace Shopee.

Strategi ini dinilai efektif lantaran di masa pembatasan kegiatan, penjualan dari marketplace memberikan kontribusi transaksi terbesar kedua dalam penjualan suku cadang di perusahaan ini.

Sebelumnya Astra UD Trucks sudah memiliki 3 toko di tiga marketplace, yakni Blibli.com, Tokopedia, dan Seva.id.

"Pelanggan kami dapat dengan mudah melakukan transaksi di mana pun dan kapan pun yang terpercaya dan dapat diadandalkan," ujar Winarto Martono, CEO Astra UD Trucks.

Untuk memperluas jangkauan outlet, Astra UD Trucks melakukan inovasi dengan pengusaha lokal mendirikan channel atau jaringan kerjasama untuk penjualan unit dan atau purna jual.

Baca juga: Astra UD Trucks Siapkan Paket Super untuk Pembelian Truk Quester Tipe Ini

Menurut Winarto, saat ini sudah ada lebih dari 20 pengusaha yang tertarik untuk melakukan kerjasama dengan Astra UD Trucks.

Winarto menjelaskan, pihaknya berkomitmen menyediakan solusi total transportasi untuk menjaga operasional bisnis pelanggannya tetap melaju melalui inovasi program dan layanan.

Baca juga: UD Trucks Siapkan Kendaraan Niaga Berstandar Emisi Euro 4 untuk Pasar Indonesia

Diantaranya, Paket Super yang diluncurkan April 2021 dan mendapat respon positif. Paket Super memberi kontribusi 20 persen terhadap total penjualan.

Astra UD Trucks kini memperpanjang program ini sampai Juni 2021. Untuk setiap pembelian Quester melalui Paket Super akan mendapatkan gratis total suku cadang, oli dan jasa selama 3 tahun atau 120.000 km, kecuali ban, body part dan kecelakaan.

Baca juga: Begini Cara Kerja Teknologi Air Suspension di Bus Hino R260 AS

Paket menarik ini akan membuat pelanggan bebas biaya perawatan dan perbaikan.

Saat ini sudah ada fitur tambahan UD Telematics yang mempermudah pelanggan yakni UD Interface yang dapat mengintegrasikan data telematics dengan transport management sistem pelanggan.

"Ini semua untuk menciptakan layanan yang mudah, cepat, tepat dan nyaman," kata Winarto Martono.

Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved