Breaking News:

BMW Ungkap Teknologi Terbaru yang Bisa Gantikan Kaca Spion

Dengan teknologi ini, pengemudi dapat menyesuaikan kecerahan gambar, yang seharusnya sangat berguna dalam gelap.

Formacar
BMW telah mematenkan proyektor gambar yang dirancang khusus untuk menggantikan kaca spion konvensional. Teknologi ini juga bisa saja berfungsi layaknya fitur kamera video yang digunakan oleh mobil terbaru lainnya. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM - BMW telah mematenkan proyektor gambar yang dirancang khusus untuk menggantikan kaca spion konvensional.

Teknologi ini juga bisa saja berfungsi layaknya fitur kamera video yang digunakan oleh mobil terbaru lainnya.

Proyektor masih mengandalkan kamera video untuk menangkap situasi jalan di belakang dan di sekitar mobil, tetapi bukannya menampilkan hasilnya ke dasbor, mereka memproyeksikannya ke jendela samping.

Alhasil, pengemudi tidak cepat lelah karena terus-menerus harus melawan refleks melihat ke kaca spion, karena area tampilan target tetap sama.

Melansir Formacar, Senin (7/6/2021), teknologi ini prinsipnya sama dengan yang digunakan pada tampilan head-up yang memproyeksikan gambar ke kaca depan.

Baca juga: Tiga Mobil Listrik Besutan BMW Akan Meluncur Tahun Depan

Pengemudi bahkan dapat menyesuaikan kecerahan gambar, yang seharusnya sangat berguna dalam gelap.

Manfaat tambahannya adalah kaca spion konvensional dapat dilepas secara permanen, sehingga meningkatkan profil aerodinamis mobil secara keseluruhan.

Ini bukan pertama kalinya BMW mencari cara untuk menghilangkan spion, perusahaan sempat mengungkapkan i8 Mirrorless Concept lima tahun lalu.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved