Breaking News:

Penjualan Mobil Meningkat, Daihatsu Pastikan Inden Tak Lebih dari 2 Bulan

Untuk Grand Max Minibus, konsumen harus inden sama seperti Xenia, yakni 1 - 1,5 bulan, sementara inden Luxio itu 1,5 - 2 bulan.

GridOto.com/Rianto Prasetyo
Daihatsu Rocky 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sepanjang Januari – Mei 2021, retail sales Daihatsu terus mengalami pertumbuhan, mencapai sekitar 54.000 unit, naik sekitar 14 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Pada sisi wholesales, penjualan Daihatsu mencapai sekitar 59.000 unit, naik 20 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2020.

Capaian ini membuat Daihatsu tetap berada di peringkat 2 penjualan otomotif nasional dengan market share sebesar 17 persen untuk retail sales dan 18,5 persen untuk wholesales.

Baca juga: Daftar Lengkap Harga Mobil Daihatsu Rocky 1.200 cc yang Baru Dirilis, Mulai Rp 185 Jutaan

Marketing and Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso, mengatakan relaksasi PPnBM berdampak signifikan pada permintaan kendaraan Daihatsu.

Peningkatan permintaan ini menyebabkan konsumen harus rela bersabar untuk mendapatkan unit yang diinginkan alias inden.

Baca juga: Diskon Pajak Bikin Penjualan Daihatsu Naik 37 Persen, Ini Rincian Model Terlarisnya

"Daihatsu mengalami peningkatan insiden selama adanya program relaksasi PPnBM. Jadi biasanya kalau di masa normal supply akan lebih besar daripada demand, sekarang jumlah stok kita ini ada di bawah rata-rata yang kita tentukan, sehingga kita harus menyampaikan kepada customer mau tidak mau harus bersabar," tutur Hendra, Kamis (18/6/2021).

Meskipun inden, Daihatsu memastikan waktu tunggunya tidak melebihi dua bulan.

Baca juga: Daftar Harga Mobil Bekas Bulan Juni 2021: Toyota Rush, Daihatsu Xenia, dan Isuzu Panther

"Customer yang memesan Xenia harus bersabar sekitar 1 - 1,5 bulan masa indennya. Kalau Terios indennya 1,5 - 2 bulan, karena memang kalau kita lihat model-model Daihatsu yang mengalami peningkatan cukup signifikan itu di Terios, sehingga indennya agak lebih lama," ungkap Hendra.

Untuk Grand Max Minibus, konsumen harus inden sama seperti Xenia, yakni 1 - 1,5 bulan, sementara inden Luxio itu 1,5 - 2 bulan.

"Untuk konsumen yang membeli Rocky, masa indennya 1 - 2 bulan," jelasnya.

Penulis: Lita febriani
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved