Breaking News:

Ini Dia Para Juara Kontes Car Tuning BlackAuto Virtual Battle 2021 Area Central

Gelaran kontes car tuning BlackAuto Virtual Battle 2021 wilayah Central (Jawa bagian tengah) via virtual akhirnya menghasilkan para juara. 

IST
Salah satu karya kreativitas peserta di kontes car tuning BlackAuto Virtual Battle 2021 Area Central. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gelaran kontes car tuning BlackAuto Virtual Battle 2021 wilayah Central (Jawa bagian tengah) yang berlangsung secara virtual akhirnya menghasilkan para juara. 

Boy Prabowo, panita penyelenggara mengatakan, untuk kategori Modify Contest Car, tampil sebagai pemenang adalah Wawan GS/Ground Syndrome X Pangunci/Honda Accord dan tampil sebagai juara runner up 1 Hoengky Prabowo/Pangunci/HOnda Civic FD dan juara runner up 2 Angga Raviyanto Putra/Sinar Andhini Sapi Genit/Honda Jazz.

Sementara dikategori Culture Car tampil sebagai juara 1 adalah Wisnu Junot/Warung Duid/Honda Odyssey RB3, disusul runner up 1 Grazia Shinta/Grazia ban/Honda Civic Turbo dan runner up 2 Hoho/Speedtech/Nissan Fairladi 370.

Untuk kategori Sound Quality Unlimited EMMA & CAN Class juara 1 diperoleh Andy/Anak Sekolahan/Honda CRV, disusul juara 2 Joko/Punokawan/Honda Jazz dan juara 3 Koko/Punokawan/Terios

Untuk Kelas SQL FFA,juara 1 adalah Amogas/Honda HRV, juara 2 mogas/Nissan Xtrail dan juara 3 Omega/Honda CRV.

Terakhir, di kelas SPL FFA Class, juara 1 Amogas/Honda HRV, juara 2 ICA Bengkulu/Honda Jazz, dan juara Amogas/Nissan Xtrail.

BlackAuto Virtual Battle 2021 Area Central1
Salah satu karya kreativitas peserta di kontes car tuning BlackAuto Virtual Battle 2021 Area Central

BlackAuto Virtual Battle melalui dunia digital digelar selama Juni 2021 dan menguji Car Tuner Indonesia area Central Region (Jawa bagian tengah) dengan penjurian di 3 lokasi, yakni Purwokerto, Solo dan Jogja.

Pada kompetisi virtual ini panitia melakukan penyempurnaan pada sistem pertandingan modifikasi, dimana kali ini tetap berkerjasama dengan APACT, BlackAuto Modified dibagi menjadi 2 kelas besar yaitu Contest Car dan Culture Car.

Baca juga: Tips Modifikasi Toyota Raize dan Daihatsu Rocky Agar Tampilan Makin Sporty

Contest Car adalah sebuah genre culture modifikasi yang mengedepankan kreativitas tanpa batas melalui 5 sektor penilaian yang terbagi dalam beberapa kategori yang berbeda seperti Best Elegant, Best Street Racing dan Best Extreme.

Baca juga: 40 Mobil Bertarung Adu Konsep di Kontes Modifikasi Kenzie Auto Contest

Sedangkan Culture Car adalah genre modifikasi yang mengedepankan kreatifitas tampilan, klimis"serta trend yang sedang hype saat ini, seperti Culture JDM, Culture Stance, Culture Racing dan lain-lain.

Prabowo menjelaskan, seluruh proses penjuriantetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19, dimana penjurian di masing-masing kota dibatasi hanya sekitar 30-40 peserta terpilih.

Hasil penjurian dan pengumuman pemenang disampaikan melalui kanal Youtube Blackxperiences.com untuk Contest Car pada 24 Juni 2021 dan Culture Car pada 25 Juni 2021 pukul 19.00 WIB.

Black Out Loud kali ini menggandeng dua asosiasi aar audio dunia, yaitu EMMA dan CAN. BlackAuto Virtual Battle kali ini juga memberikan ruang ekspresi pada car audio enthusiast melalui kelas SQ, SQL dan SPL yang digelar di Central Region di Jogjakarta.

Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved