Breaking News:

Praktis, Beli Asuransi Sepeda Motor Sekarang Bisa Lewat Ovo, Premi Mulai dari Rp 15.000

Ovo menjamin kerugian atau kerusakan minimal 75 persen dari harga motor dan bisa dibayar bulanan.

IST
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Platform digital pembayaran, rewards dan layanan keuangan, Ovo menghadirkan produk asuransi kendaraan bermotor yang ada di dalam fitur Ovo Proteksi di aplikasi Ovo.

Produk Asuransi Motor yang diberikan Ovo akan memproteksi pengguna dari kerugian pada motor akibat pencurian, kecelakaan, kebakaran yang menyebabkan kehilangan atau kerusakan, dengan premi mulai dari Rp 15.000 - Rp 34.000 per-bulan (besarnya premi tergantung wilayah).

Dengan asumsi harga motor Rp 20 juta, maka pengguna Ovo hanya membayar Rp 34.000 per-bulan.

Vice President Product Marketing Ovo Caroline Setiabudi, mengatakan Asuransi Motor merupakan produk asuransi terbaru dari Ovo untuk para pengguna setia.

"Ovo mencoba menawarkan asuransi motor yang mudah dan terjangkau untuk masyarakat Indonesia. Perbedaan antara Asuransi Motor yang Ovo tawarkan dengan asuransi kendaraan lainnya adalah Ovo memberikan kemudahan dengan membayar premi per-bulan, sedangkan asuransi biasanya mewajibkan untuk membayar tahunan," tutur Caroline, Senin (5/7/2021).

Baca juga: Jasindo Gandeng Igloo Genjot Pemasaran Produk Asuransi di Platform Digital

Ovo menjamin kerugian atau kerusakan minimal 75 persen dari harga motor dan bisa dibayar bulanan.

"Cara pembayaran asuransi kendaraan per-bulan merupakan terobosan dari Ovo, karena Ovo merupakan platform pembayaran digital pertama yang menghadirkan layanan ini sesuai dengan rate yang ditetapkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)," terang Caroline.

Baca juga: Jetbus Transit, Bus Kota Medium Terbaru dengan Sasis Monokok dari Karoseri Adi Putro

Pilihan premi bulanan ini sangat terjangkau bagi pengguna, karena sebagian besar asuransi menawarkan premi satu tahun dibayar di awal, sehingga harus mengeluarkan biaya lebih banyak. 

Baca juga: Avanza Terbaru Dikabarkan Segera Rilis, Begini Tanggapan Toyota

Proses klaim juga dilakukan secara online di aplikasi Ovo yang semakin mempermudah para pengguna.

Layanan Proteksi Motor didukung dengan data dari hasil survei Ovo kepada 515 responden yang menyebutkan bahwa hampir 50 persen orang mengaku ingin memiliki asuransi yang dapat menanggung kehilangan kendaraan.

"Kedepannya, Ovo secara bertahap akan mengembangkan strategi bisnis untuk menjadi penyedia layanan finansial yang komprehensif sesuai visi Ovo untuk mengakselerasi inklusi keuangan serta mensejahterakan hidup masyarakat Indonesia," ungkap Caroline.

Penulis: Lita febriani
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved