Breaking News:

Kembali Diundur, Pameran Otomotif GIIAS Bakal Digelar 11-21 November 2021

Adanya perpanjangan PPKM Darurat Jawa Bali sampai 25 Juli 2021, membuat Gaikindo juga harus menyesuaikan jadwal pameran

Lita Febri
Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gaikindo kembali mengundur pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 menjadi 11-21 November 2021.

Awalnya, pameran ini akan digelar pada Agustus mendatang, namun karena melonjaknya kasus Covid-19 di Tanah Air, pameran ini diundur menjadi 9-19 September 2021.

Sayangnya, adanya perpanjangan PPKM Darurat Jawa Bali sampai 25 Juli 2021, membuat Gaikindo juga harus menyesuaikan jadwal pameran guna mendukung pangkah pemerintah menekan penyebaran Covid-19.

Baca juga: Relaksasi PPnBM Otomotif Diklaim Berhasil Geliatkan Perekonomian Nasional

Ketua umum Gaikindo Yohannes Nangoi, mengatakan kesehatan dan keselamatan nasional akan selalu menjadi pertimbangan utama dan Gaikindo akan fokus untuk mendukung langkah pemerintah berjuang mengatasi pandemi.

"Gaikindo sangat mendukung dan menghargai langkah serta kebijakan yang diambil Pemerintah RI. Gaikindo mengambil keputusan untuk bekerja sama agar tujuan yang kita samua inginkan yakni, teratasinya pandemi akibat Covid-19 dapat segera terlaksana.

Baca juga: Tunda GIIAS 2021, Gaikindo Harap Kasus Positif Covid-19 Segera Mereda

Dengan penyesuaian kembali jadwal penyelenggaraan GIIAS 2021 ini Kami harap akan menjadi keputusan terbaik bagi semua pihak," tutur Nangoi, Kamis (22/7/2021).

Dengan kembali menyesuaikan jadwal penyelenggaraan GIIAS 2021 pada pertengahan November 2021, Gaikindo berharap akan dapat merealisasikan pameran yang telah beberapa kali tertunda dikarenakan kondisi pandemi.

Gaikindo menekankan bahwa keputusan penyesuaian jadwal GIIAS 2021, juga telah mendapatkan dukungan penuh dari berbagai pihak terkait, termasuk dukungan penuh yang disampaikan dari Kementerian Perindustrian.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved