Breaking News:

Van Mercedes Citan Terbaru Akan Datang dengan Penggerak Tenaga Listrik

Citan akan mulai dijual pada bulan September tahun ini, dengan harga kurang dari 20.000 Euro atau sekira Rp 337,9 jutaan.

AutoExpress
Mercedes meluncurkan van Citan generasi kedua yang serba baru, dengan desain yang lebih segar, berteknologi baru dan varian yang sepenuhnya elektrik. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM - Mercedes meluncurkan van Citan generasi kedua yang serba baru, dengan desain yang lebih segar, berteknologi baru dan varian yang sepenuhnya elektrik.

Citan akan mulai dijual pada bulan September tahun ini, dengan harga kurang dari 20.000 Euro atau sekira Rp 337,9 jutaan.

Citan baru melengkapi trio van Mercedes yang mencakup model Vito dan Sprinter yang lebih besar, mengadopsi desain baru yang diambil dari kerabat mobil penumpangnya.

Pada bagian depan, ada sepasang lampu depan LED ramping di samping gril radiator twin-bar, dengan permukaan yang lebih halus dan tampilan yang lebih 'berotot' dari sebelumnya.

Baca juga: Mercedes-Benz Ciptakan Alat Pengisian Daya Kendaraan Listrik yang Fleksibel

Bagian sayap sebagian besar mencerminkan Renault Kangoo yang menjadi dasarnya, dengan garis bodi minimal dan Citan akan ditawarkan dalam model van panel atau Tourer.

Yang terakhir mendapat pintu belakang geser, rumah kaca penuh dan kursi baris kedua.

Citan lebih panjang dari sebelumnya, pada 4.498 mm, memungkinkan panjang kompartemen beban 3.050 mm dan daya dukung lebih besar dari model sebelumnya.

Versi wheelbase pendek dan diperpanjang sedang dalam perjalanan, bersama dengan varian Mixto yang membagi ruang muat antara ruang penumpang dan kargo.

Baca juga: Honda Sumbangkan 200 Unit Konsentrator Oksigen Via Kemenperin

Model Tourer dapat dipilih dengan pintu belakang split sebagai pengganti bak truk, dan fitur kursi belakang lipat dengan split 60:40. Van panel memiliki kursi penumpang depan lipat untuk ruang muat ekstra.

Halaman
123
Penulis: Lita Febriani
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved