Breaking News:

Tunggu Perpanjangan Diskon PPnBM 100 Persen, Toyota: Belum Ada Informasi Formal dari Pemerintah

Anton Jimmi Suwandy, mengungkapkan pihaknya masih menunggu kabar mengenai perpanjangan diskon PPnBM mobil di bawah 1.500 cc.

TRIBUNNEWS/LITA FEBRIANI
Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy, mengungkapkan pihaknya masih menunggu kabar mengenai perpanjangan diskon PPnBM mobil di bawah 1.500 cc. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy, mengungkapkan pihaknya masih menunggu kabar mengenai perpanjangan diskon PPnBM mobil di bawah 1.500 cc.

"Sampai pagi ini kita belum mendapatkan informasi formal dari pemerintah mengenai perpanjangan PPnBM," tutur Anton, Rabu (1/9/2021).

Oleh karenanya, Toyota mulai 1 September 2021 menyesuaikan harga dengan aturan yang sudah ada sebelumnya.

Baca juga: Berkat Diskon PPnBM, Penjualan Ritel Daihatsu Naik 33 Persen

"Oleh karena itu, mulai hari ini kita melakukan penyesuaian harga atau pajaknya sesuai dengan aturan yang ditetapkan oleh pemerintah sambil menunggu apakah ada perubahan atau informasi lanjutan," jelasnya.

Namun, menurut informasi yang beredar, Gaikindo sendiri telah menyerahkan evaluasi mengenai dampak dari pemberian relaksasi pajak mobil di bawah 1.500 cc tersebut.

Berdasarkan laporan Gaikindo tersebut, PPnBM memberikan support cukup positif bagi industri otomotif Tanah Air.

Baca juga: Toyota Hadirkan Total Mobility Solution, Mulai Cicilan Murah hingga Beli Mobil Langsung via Online

"Informasi yang saya dengar dari temen-temen dari Gaikindo, Gaikindo telah menyerahkan evaluasi mengenai bagaimana support dari PPnBM ini terhadap market. Supportnya sangat luar biasa dan baik. Hal ini ditanggap oleh Menteri Perindustrian dan pak Menteri sudah mengirimkan surat usulan perpanjangan PPnBM ini kepada Menteri Keuangan," terang Anton.

Penulis: Lita febriani
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved