Breaking News:

Xpander dan L300 Masih Jadi Tulang Punggung Penjualan Mitsubishi di September

Pick up Mitsubishi L300 mengalami kenaikan penjualan hingga 760 unit dibandingkan bulan sebelumnya

Penulis: Lita Febriani
Editor: Choirul Arifin
Mitsubishi Xpander
Mitsubishi Xpander 

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebagaimana yang terjadi di bulan Agustus kemarin, model low MPV Mitsubishi Xpander dan pick up bermesin diesel Mitsubishi L300 masih menjadi tulang punggung penjualan Mitsubishi di Indonesia sepanjang September 2021.

Data terbaru yang dipublikasikan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyebutkan, Xpander (termasuk varian Xpander Cross) mengkontribusi 38 persen lebih penjualan di September.

Kemudian disusul Mitsubishi L300 yang berkontribusi 33 persen lebih serta Mitsubishi Pajero Sport dengan kontribusi 18 persen.

Model Xpander (ermasuk Xpander Cross mampu menjaga pangsa pasar di segmen small MPV lebih dari 30 persen dan terjual 3.398 unit.

Pajero Sport meraih lebih dari 39 persen pangsa pasar di segmen Medium SUV 2.500 CC (4x2 dan 4x4), dengan terjual 1.664 unit.

Baca juga: Xpander Jadi Tulang Punggung Penjualan Mitsubishi di Agustus 2021

Volume penjualan L300 mengalami kenaikan 760 unit dibandingan dengan penjualan Agustus 2021, sekaligus mempertahankan posisi sebagai pemimpin segmen Small Pick-Up 4x2 dengan pangsa pasar lebih dari 70 persen, dengan terjual 3.028 unit.

Baca juga: Cara Merawat Pick Up Agar Operasional Optimal dan Usia Pakai Lebih Lama

Mitsubishi Triton mempertahankan posisi sebagai pemimpin segmen Pick-Up 4x4 dengan pangsa pasar lebih dari 62 persen, dengan 829 unit.

Total, sepanjang September, penjualan retail kendaraan penumpang dan kendaraan niaga ringan Mitsubishi mencapai 8.930 unit dan pangsa pasar 13,6 persen.

Baca juga: Cara Mengenali Kode Oli Pada Pelumas Mesin TMO

Pada segmen kendaraan penumpang MMKSI mencatat penjualan 5.066 unit, sementara segmen kendaraan niaga ringan penjualan mencapai 3.864 unit.

President Director MMKSI Naoya Nakamura, mengatakan model Xpander termasuk Xpander Cross terus memperkuat posisi sebagai model favorit konsumen yang sesuai dengan preferensi dan kebutuhan konsumen Indonesia.

Baca juga: UMKM Makin Cuan, Beli Pick Up dan Blind Van DFSK dengan Cicilan Murah Mulai dari Rp 79.000 Per Hari

"Xpander termasuk Xpander Cross terus memperkuat posisi sebagai model favorit konsumen," ujarnya, Rabu (13/10/2021).

Model L300 mengalami kenaikan penjualan hingga 760 unit dibandingkan bulan sebelumnya, sekaligus mempertahankan posisi sebagai pemimpin pasar di kelasnya.

"Ini membuktikan model legendaris yang telah hadir selama lebih dari 40 tahun di Indonesia ini tetap diminati dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat," tutur Nakamura.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved