Breaking News:

Honda Rilis Fitur Keselamatan Terbaru, Negara Ini Bakal Jadi Penikmat Pertama

Honda Motor Co., Ltd. baru saja meluncurkan sistem keselamatan omnidirectional untuk membantu pengemudi dapat melihat beberapa sisi blind spot

Penulis: Lita Febriani
zoom-inlihat foto Honda Rilis Fitur Keselamatan Terbaru, Negara Ini Bakal Jadi Penikmat Pertama
ist/Dokumentasi Honda
Honda Motor Co., Ltd. meluncurkan sistem keselamatan omnidirectional untuk membantu pengemudi dapat melihat beberapa sisi blind spot di sekitar kendaraan dan mengurangi risiko tabrakan mengemudi, yakni Honda Sensing 360. 

Honda Motor Co Ltd memperkenalkan pengembangan teknologi yang saat ini sedang dikejar Perusahaan, untuk menghadapi tantangan yang dihadapi Honda di area baru sambil memanfaatkan teknologi utamanya.

Honda RnD Co., Ltd., mengambil peran utama dalam penelitian dan pengembangan teknologi Honda untuk melakukan penelitian luar biasa tentang teknologi yang akan membawa nilai baru bagi orang-orang.

Berbagai penelitian dilakukan dengan memperluas potensi mobilitas ke 3 dimensi, kemudian 4 dimensi yang menentang batasan ruang dan waktu, serta akhirnya ke luar angkasa.

Baca juga: Honda Prospect Motor Pamer All New Honda BR-V di Semarang

President and Representative Director of Honda RnD Co., Ltd., Keiji Ohtsu, mengatakan semua inisiatif yang diperkenalkan saat ini adalah untuk tantangan yang diambil Honda di area baru.

"Melalui penciptaan mobilitas baru, Honda akan terus berusaha untuk mengubah nilai yang diberikan orang pada mobilitas dan membuat perubahan positif bagi masyarakat," ungkap Ohtsu melalui keterangan resmi, Rabu (6/10/2021).

Inisiatif baru ini dimungkinkan oleh teknologi utama yang telah dikumpulkan Honda hingga saat ini, termasuk teknologi di bidang pembakaran, elektrifikasi, kontrol dan robotika.

Honda akan berusaha untuk mewujudkan kesenangan dalam mengembangkan potensi kehidupan masyarakat di area baru, selain area bisnis yang sudah ada, seperti Pesawat Honda eVTOL (electric Vertical Take-Off and Landing) yang nantinya bisa menjadi taksi udara.

eVTOL dikembangkan dengan memanfaatkan berbagai teknologi utama Honda agar lebih mudah diakses oleh lebih banyak orang.

Honda Motor Co., Ltd. meluncurkan sistem keselamatan omnidirectional untuk membantu pengemudi dapat melihat beberapa sisi blind spot di sekitar kendaraan dan mengurangi risiko tabrakan mengemudi, yakni Honda Sensing 360. 
Honda Motor Co., Ltd. meluncurkan sistem keselamatan omnidirectional untuk membantu pengemudi dapat melihat beberapa sisi blind spot di sekitar kendaraan dan mengurangi risiko tabrakan mengemudi, yakni Honda Sensing 360.  (ist/Dokumentasi Honda)

Honda eVTOL memiliki fitur keselamatan pada tingkat yang setara dengan pesawat penumpang komersial yang diwujudkan dengan strukturnya yang sederhana, sehingga memungkinkan Honda eVTOL untuk lepas landas dan mendarat di tengah kota tanpa menimbulkan masalah kebisingan.

Honda juga akan mengembangkan Robot Avatar dengan tujuan untuk memperluas jangkauan kemampuan manusia secara virtual tanpa batasan waktu dan tempat ataupun ruang.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved