GIIAS 2021

Tampil Lebih Agresif, Suzuki Luncurkan Motor Sport Touring Gixxer SF 250

Suzuki menawarkan Gixxer SF 250 dalam pilihan warna Triton Blue/Silver dan Metallic Triton Blue dan Metallic Matte Black.

Editor: Choirul Arifin
dok.
Suzuki Gixxer SF 250. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Diam-diam, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara resmi telah memasarkan motor terbarunya Gixxer SF 250 di pasar Indonesia, Rabu (10/11/2021).

Motor ini bisa langsung dipesan di jaringan diler Suzuki bulan November 2021 ini dengan harga Rp49.300.000 (on the road DKI Jakarta).

Gixxer SF 250 mewarisi DNA GSX-R dan Hayabusa dan dijanjikan menawarkan pengalaman berkendara yang menyenangkan dengan tampilan premium dan eksklusif.

Motor yang mengusul tagline 'The Art of Riding' ini juga siap tampil di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, mulai 12 hingga 21 November 2021 di booth Suzuki di Hall 5C.

Teuku Agha, 2W Sales & Marketing Department Head PT SIS, menjelaskan Gixxer SF 250 sudah menjadi topik pembicaraan dalam beberapa waktu terakhir di kalangan pecinta otomotif.

Suzuki kemudian berinisiatif memasarkannya sebagai model yang eksklusif di Indonesia. “Pasar sepeda motor 250cc cukup menarik bagi kami karena karakter konsumennya yang menyukai eksklusivitas dan petualangan," ujarnya.

Baca juga: KTM Rilis 3 Motor Anyar: Adventure 250, Duke 200 New Generation dan New Duke 250, Segini Harganya

Gixxer SF 250 diposisikan sebagai motor sport touring dengan desain yang tajam, tampilan sporty, serta performa kuat.

Gixxer SF 250 dibekali LED headlight yang terang dan tajam, LED taillight yang atraktif, Easy-Start-System untuk memudahkan pengendara menghidupkan mesin, serta Digital Instrument Cluster yang informatif dan tampil sporty.

Baca juga: Jangan Sembarangan Mengganti Selang Radiator Sepeda Motor

Untuk kenyamanan pengendara dan penumpang, Suzuki menyematkan Split Seat yang empuk dan nyaman dan Clip-on Handle Bar yang membantu posisi berkendara lebih ergonomis.

Gixxer SF 250 memiliki garis desain yang kontemporer, membuat tampilannya terlihat semakin berkarakter, sporty, dan berani.

Motor ini ditenagai mesin berkapasitas 250cc Fuel Injection dengan tenaga sebesar 26.5ps@9000rpm dan torsi 22.6Nm@7500rpm yang disalurkan ke roda belakang melalui transmisi manual 6-speed.

Gixxer SF 250 juga didukung teknologi pendinginan Suzuki Oil Cooling System (SOCS) yang memberikan impresi performa dan durabilitas yang tinggi.

Teknologi SOCS membuat total bobot mesin menjadi lebih ringan, sehingga berpengaruh pada kemampuan manuver yang mudah bahkan pada kecepatan tinggi.

Dari segi pengendalian dan keseimbangan, pada bagian kaki-kaki, Gixxer SF 250 dibekali ukuran ban yang lebar serta rangka yang ringan.

Ukuran ban depan dan belakang yang lebar memberikan keseimbangan yang baik saat dikendalikan. Ditambah pengereman disc brake berukuran besar (300 mm) yang dilengkapi Anti-Lock Brake System (ABS) dual channel, memastikan proses pengereman lebih baik dan aman.

Sedangkan rangkanya yang ringan membantu menjaga keseimbangan selama berkendara. Selain itu, suspensi depan yang dikembangkan secara khusus memberikan kemantapan saat bermanuver di jalan bergelombang dan tikungan tajam.

Kombinasi tampilan yang berani, sederet teknologi dan fitur, serta performa optimal yang ditawarkan GIXXER SF 250, menyajikan keunggulan dan diferensiasi di kelasnya yang akan membuat penggunanya berkendara lebih percaya diri.

Suzuki menawarkan motor ini dalam pilihan warna Triton Blue/Silver (100th Year Anniversary Edition), dan Metallic Triton Blue dan Metallic Matte Black.

Teuku Agha menegaskan, dengan menghadirkan Gixxer SF 250, Suzuki dapat semakin meningkatkan eksistensinya di segmen sepeda motor premium di Tanah Air.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved