GIIAS 2021

Mazda Siap Banjiri Indonesia dengan Line Up SUV Terbaru Mulai Tahun Depan

Mazda Corporation yang akan memperluas jajaran model crossover SUV yang akan dikeluarkan dalam 2 tahun ke depan seperti Mazda CX-60 dan Mazda CX-80.

Penulis: Choirul Arifin
dok.
Ricky Thio (kanan), Managing Director PT EMI di pembukaan booth Mazda Indonesia di pameran otomotif GIIAS 2021 di ICE BSD City, Tangerang, Kamis (11/11/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), Agen Pemegang Merek (APM) Mazda di Indonesia, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) bakal membanjiri Indonesia dengan jajaran SUV terbaru mulai tahun depan, 2022.

“Fokus kepada jajaran SUV sudah menjadi rencana bisnis PT EMI untuk tahun 2022 dan kedepannya. Kami akan menghadirkan produk dengan teknologi terkini yang sudah dilansir oleh Mazda Corporation,” kata Ricky Thio, Managing Director PT EMI di pembukaan booth Mazda Indonesia di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di ICE BSD City, Tangerang, Kamis (11/11/2021).

Ricky mengatakan, tekad ini sejalan dengan rencana bisnis Mazda Corporation yang akan memperluas jajaran model crossover SUV yang akan dikeluarkan dalam 2 tahun ke depan.

Yakni, antara tahun 2022 hingga 2023 untuk model baru seperti Mazda CX-60 dan Mazda CX-80 yang akan dipasarkan di Indonesia dari Mazda Corporation.

Baca juga: Diguyur Fitur Canggih, Harga Hyundai Creta Termurah Rp 279 Juta, Termahal Rp 399 Juta

Ricky menjelaskan, model Mazda yang ada saat ini, termasuk Mazda CX-5 akan tetap memainkan perannya di jajaran crossover SUV Mazda di tahun-tahun mendatang dengan meningkatkan daya saing melalui peningkatan produk secara berkelanjutan.

Baca juga: Siap Menggoda Pengunjung, New Audi A5 Sportback dan Coupe Tampil Elegan dan Dinamis

"Mazda akan mengoptimalkan penggunaan dan pengembangan teknologi produksi yang terakumulasi dari waktu ke waktu berdasarkan “Building-Block Strategy” yang dicanangkan oleh Mazda Corporation Jepang," ujar Ricky.

Baca juga: Mengupas Lebih Dalam Fitur-fitur Baru All New Ertiga Sport FF yang Resmi Meluncur di GIIAS 2021

Ditambahkan, selain model-model terkini yang akan dihadirkan oleh PT EMI untuk pasar Indonesia, komitmen untuk mengembangkan dan memperluas jaringan juga menjadi rencana bisnis PT EMI kedepannya.

“Perluasan jaringan dealer juga menjadi target kerja kami. Di tahun 2021 ini kami sudah membuka 4 diler baru di Jakarta, Bandung, Pontianak dan Bali. Rencana terdekat saat ini adalah membuka 2 jaringan dealer di kota-kota lainnya di Indonesia.” ungkap Ricky Thio.

Di GIIAS 2021, PT EMI menampilkan 8 mobil, dari berbagai model, mulai dari Crossover, SUV, Sedan serta Hatchback.

Yakni, Mazda CX-8 Elite SUV, Mazda 3 Sedan, Mazda CX-30 SUV, Mazda 3 Hatchback,  Mazda 6 Estate Sedan, Mazda CX-3 1.5L SUV, Mazda CX-5 KURO Edition dan Mazda CX-9 KURO Edition.

Di area Test Drive, tersedia 3 unit Mazda CX-3 1,5 Sports, Mazda CX-5 GT, serta Mazda CX-9 AWD untuk dicoba oleh pengunjung selama berlangsungnya pameran GIIAS 2021.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved