Breaking News:

GIIAS 2021

Pertama di Indonesia, Hino Operasikan Bengkel Perbaikan Bodi dan Cat di Tangerang 

Bengkel ini dilengkapi peralatan canggih yang mengacu pada standar Hino untuk oerbaikan bodi dan cat kendaraan, mulai dari ringan, sedang dan berat

Editor: Choirul Arifin
dok.
Overhaul mesin Hino di Workshop Centre Hino di Jatake, Tangerang, Banten. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Untuk pertama kalinya, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) membuka bengkel perbaikan bodi dan cat kendaraan Hino di Workshop Centre HMSI Jatake Tangerang, Banten.

Bengkel yang berada di area Hino Total Support Centre Jl. Gatot Subroto, KM 8.5 Jatake-Tangerang ini dilengkapi peralatan canggih yang mengacu pada standar Hino untuk oerbaikan bodi dan cat kendaraan, mulai dari ringan, sedang dan berat dapat dilakukan disini.

Bengkel ini diresmikan pengoperasiannya melalui prosesi kecil di booth Hino di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 secara live  dengan Workshop Centre Hino di Jatake Tangerang.

Peresmian dilakukan oleh Presiden Direktur HMSI Masato Uchida.

Uchina mengatakan, bengkel body & repair ini akan membantu pemilik kendaraan Hino yang membutuhkan perbaikan bodi dan cat kendaraan, untuk memperbaiki kerusakan bodi dari yang ringan sampai berat.

Baca juga: Mengenal Hino Connect, Teknologi Telematics untuk Pantau Operasional Armada

"Ini salah satu bentuk Total Support kami untuk terus berupaya memberi pelayanan terbaik kepada pelanggan dengan layanan one stop service,” ungkap Irwan Supriyono, After Sales Director HMSI.

Fasilitas di bengkel ini mencakup Spray booth, Mixing room untuk menghasilkan cat yang sesuai dengan kondisi kendaraan sehingga memberikan warna yang maksimal, dan Bay body repair.

Baca juga: Hino Pamerkan Bus R260 Avante A7BA Bodi Aluminium dan Dutro Flexicab untuk Vaksin Keliling

Dilengkapi juga dengan Warehouse part yang didesign khusus dengan air flow dan pengaturan suhu yang terjaga, sehingga cat tetap aman selama penyimpanan serta bay pemeriksaan akhir.

Bengkel ini dilengkapi dengan tenaga mekanik berpengalaman dengan proses pengerjaan menggunakan metode Washer Welder untuk repair body atau kabin penyok.

Baca juga: Pakai Bus Hino R260 Karoseri Aluminium, Konsumsi BBM Lebih Irit, Bodi Awet 10 Tahun

Metode pengecatan di bengkel ini menggunakan system oven dan infrared heater untuk spot painting di area steril dan tertutup rapat dengan airflow yang didesain khusus sehingga mencegah kontaminasi debu.

Untuk waktu pengerjaan, kerusakan ringan tanpa mengecat dapat diperbaiki dalam satu hari kerja. Sementara untuk kerusakan ringan ada proses painting dapat diperbaiki dalam 2 sampai 3 hari selesai.

Untuk kerusakan sedang dan berat, pengerjaannya tergantung seberapa luas area kerusakan.

Bengkel ini juga menerima kendaraan yang memiliki asuransi, karena sudah bekerja sama dengan beberapa perusahaan asuransi.

Workshop ini juga memiliki Line Brake Tester untuk memastikan performa sistem rem kendaraan. Hino Workshop Jatake dmemiliki 14 bay termasuk 2 bay express maintenance di atas lahan seluas 1.920 meter persegi.

“Hino Workshop dengan body repair and painting facilities ini merupakan bengkel perbaikan dan pengecatan kendaraan dengan standar Hino pertama di Indonesia, dengan kelengkapan peralatan dan teknologi terbaru berstandar dan didukung jaminan suku cadang asli dan material cat berkualitas yang siap melayani perbaikan untuk meningkatkan operasional bisnis,” ujar Santiko Wardoyo, Chief Operating Officer (COO) – Director HMSI.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved