Breaking News:

Rayakan HUT 75 Tahun, Damri Fokus ke Pengembangan Teknologi Transportasi

Perum Damri hari ini merayakan ulang tahunnya yang ke-75 ditandai dengan peluncuran ujicoba bus listrik di Bandara Soekarno-Hatta.

Penulis: Lita febriani
Editor: Choirul Arifin
Tribunnews/Lita
Flag Off Ceremony Damri Electric Bus di Terminal 3, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (25/11/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Perum Damri hari ini merayakan ulang tahunnya yang ke-75.

Mengangkat tema “Menghubungkan Negeri”, perusahaan transportasi milik negara ini menyatakan tekadnya menjadi perusahaan transportasi darat yang lebih profesional dan fokus pada perkembangan teknologi.

Hal itu ditandai dengan peluncuran uji coba operasional bus listrik di Gate 5 Terminal 3, Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (25/11/2021). 

Bus listrik ini menjadi contoh sinergi Damri dengan banyak pihak. Bus ini merupakan hasil kerjasama dengan PT Energi Makmur Buana, distributor Edison Motors dan PT Sokonindo Automobile, pemegang merek microbus DFSK.

Sinergi lainnya diwujudkan lewat launching Damri Clean Bus, penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Damri dengan PT Sarana Daya Semesta untuk meningkatkan kerjasama angkutan logistik.

Damri juga mendatangani MoU dengan PT Jababeka Tbk demi memperluas jangkauan operasional Damri khusus angkutan shuttle di wilayah Jababeka, angkutan karyawan dan angkutan bandara. 

"Di umur yang menginjak ke-75 ini, Damri juga tengah fokus dalam pengembangan bisnis digital, yaitu e-ticketing system menggunakan Damri Apps dan website Damri untuk memudahkan pelanggan memesan tiket hanya dengan genggaman telepon pintar," tutur Direktur Utama Perum Damri Setia N Milatia Moemin saat Flag Off Ceremony Damri Electric Bus di Terminal 3, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (25/11/2021).

Menurutnya, semua langkah yang dibuat Damri merupakan wujud nyata sebagai BUMN yang  terus tumbuh dan memberikan kontribusi terbaik bagi Indonesia.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved