Breaking News:

Cara Mudah Memilih Motor Yamaha R25 Bekas Agar Nggak Salah Pilih

Bagi mereka yang hendak membeli motor seken tersebut diminta agar berhati-hati dan pastikan dahulu kondisi mesinnya sehat.

Editor: Hendra Gunawan
TRIBUNNEWS.COM/BRIAN
Yamaha R25 

TRIBUNNEWS.COM -- Pilah pilih motor sport seken idaman. Bagi yang menginginkan motor sport fairing bekas dan Yamaha R25 masuk dalam daftar, intip dulu tipsnya biar enggak salah pilih.

Bagi mereka yang hendak membeli motor seken tersebut diminta agar berhati-hati dan pastikan dahulu kondisi mesinnya sehat.

Arjuna Kiki Gunawan, Owner bengkel Wartech Racing Motosport mengatakan, cara simpel mendeteksi mesin yang kurang sehat yakni dengan mendengarkan suara yang dikeluarkan.

Baca juga: Melihat Tampilan Yamaha RX King yang Disulap Jadi Senyap di GIIAS 2021

"Kalau enggak ada suara yang aneh-aneh kayak ngelitik atau kasar itu mesin masih normal," kata pria yang akrab dipanggil Black kepada GridOto.com belum lama ini.

Selain mesin, komponen lainnya yang patut diperhatikan ialah sektor kaki-kaki dan juga sasis, guna mengetahui apakah motor pernah mengalami insiden kecelakaan.

"Kalau sudah pernah kecelakaan dan ada yang di-press pasti enggak bakal bisa sempurna lagi.

Pasti ada saja bekasnya dan enggak enak dikendarai," imbuhnya.

Sebagai bahan pertimbangan juga dapat berpatokan pada odometer, semakin sedikit jarak tempuhnya besar kemungkinan mesin dalam kondisi bagus.

"Kalau jarak tempuhnya masih rendah, kecil kemungkinan adanya kerusakan pada jeroan mesin," pungkas Black.

Baca juga: Berikut Daftar Harga Motor Matik Honda Bekas, dari Beat, Vario, hingga PCX

Sebagai informasi, Yamaha R25 secara resmi dipasarkan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) tepatnya pada 2014 silam.

Untuk sektor dapur pacunya, Yamaha R25 dibekali mesin 250 cc 2-silinder sejajar, DOHC, berpendingin cairan.

Dengan mesin tersebut, tenaga yang dihasilkan diklaim mencapai 35,5 dk pada 12.000 rpm serta torsi 22,6 Nm pada 10.000 rpm.

Bicara harga, saat ini R25 kondisi seken bisa didapatkan dengan banderol mulai Rp 27 juta hingga Rp 40 juta, tergantung tahun dan kondisi. (GridOto/Wisnu Andebar)

Sumber: GridOto

Sumber: Gridoto
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved