Breaking News:

Era Jazz Berakhir, Honda City Hatchback Siap Gantikan di Ajang One Make Race Tahun Depan

Honda City Hatchback akan menggantikan model legendaris Honda Jazz yang berakhir pada musim 2021 ini.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Hendra Gunawan
Honda
HPM juga telah mengumumkan akan kembali menggelar ajang balap One Make Race dengan menggunakan Honda City Hatchback RS pada musim 2022 mendatang. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM - Era kejayaan Honda Jazz berakhir pada 2021, usai PT Honda Prospect Motor (HPM) memutuskan tidak membawa model terbaru mobil ini ke Indonesia.

HPM juga telah mengumumkan akan kembali menggelar ajang balap One Make Race dengan menggunakan Honda City Hatchback RS pada musim 2022 mendatang.

Honda City Hatchback akan menggantikan model legendaris Honda Jazz yang berakhir pada musim 2021 ini.

Dengan demikian, pada musim 2022 mendatang, Honda akan menggelar ajang balap Honda City Hatchback Challenge dan Honda Brio Speed Challenge.

Baca juga: Inden Toyota Veloz Cukup Panjang, Paling Cepat Mobil Sampai ke Tangan Konsumen Tahun Depan

Honda City Hatchback dipilih karena memiliki mesin dengan tenaga terbesar di kelasnya dengan 1.5L DOHC i-VTEC yang dapat menghasilkan 121 PS.

Ditambah dengan tampilan eksteriornya yang sporty, mobil ini sangat sesuai untuk digunakan para pembalap di lintasan sirkuit.

Dalam jumpa pers yang digelar di Sirkuit Sentul pada 5 Desember 2021, Honda juga menggelar acara perpisahan untuk Honda Jazz yang telah digunakan sebagai mobil balap pada ajang Honda Jazz Speed Challenge selama 15 tahun sejak tahun 2006 – 2021.

Baca juga: Biaya Perawatan Xpander Terbaru Tak Lebih Mahal Dari Keluaran Lama, Tapi Ada Pemeriksaan Khusus

Ajang ini pun telah melahirkan berbagai pembalap pemula yang telah menjadi pembalap profesional seperti Rio S.B., Fitra Eri, M. Ferrel Fadhil, Benny Santoso dan sebagainya.

Communication Strategy Senior Manager PT Honda Prospect Motor Adhi Parama Sugarda, mengatakan tahun ini merupakan tahun terakhir dari kejuaraan OMR untuk mobil Honda Jazz dan akan digantikan dengan Honda City Hatchback yang baru diluncurkan pada awal tahun ini.

"Kami yakin, performa mesin dari Honda City Hatchback yang kompetitif akan membuat balapan musim 2022 mendatang semakin menantang dan menarik. Kami juga mengucapkan selamat kepada para pemenang dari One Make Race HJSC and HBSC, dan selamat bertemu kembali di musim mendatang," tutur Parama, Minggu (5/12/2021).

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved