Xenia Model Lawas Masih Terus Diburu Konsumen Fleet

Meski laris manis dibeli konsumen perorangan, akan tetapi konsumen dari perusahaan atau fleet malah berburu Xenia tipe lawas.

Penulis: Lita Febriani
Daihatsu
Ilustrasi-Daihatsu Xenia. Xenia Model Lawas Masih Terus Diburu Konsumen Fleet 

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) meluncurkan All New Xenia dalam pameran otomotif GIIAS 2021, pada 11 November 2021.

Kurang dari sebulan, All New Xenia telah berhasil terjual sebanyak 468 unit atau menyumbang 30 persen dari total penjualan unit Xenia.

Meski laris manis dibeli konsumen perorangan, akan tetapi konsumen dari perusahaan atau fleet malah berburu Xenia tipe lawas.

Baca juga: Daihatsu Xenia Laris Manis, Bikin Penjualan Naik Dua Kali Lipat

"Berdasarkan data penjualan yang 468 unit itu rata-rata kebanyakan retail sales atau dipakai untuk keperluan pribadi. Kalau yang fleet malah sekarang ini kita lagi kewalahan sedikit menerima orderan yang Xenia lama. Jadi kalau fleet itu kebanyakan lebih ke fungsi ya. Mereka sekarang sedang berburu untuk yang Xenia model lama," tutur Marketing and Customer Relations Division Head PT Astra International Tbk. Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso, dalam jumpa pers virtual, Kamis (16/12/2021).

Hingga 16 Desember 2021, ratusan unit Xenia model lama masih terus dipesan oleh konsumen perusahaan.

"Beberapa ratus unit yang kita jual di Desember ini lebih banyak untuk fleet yang model Xenia lama. Jadi All New Xenia belum diburu fleet, tapi kebanyakan retail atau pengguna pibadi," imbuhnya.

Baca juga: All New Xenia Dongkrak Penjualan Daihatsu Hingga 199 Persen

Untuk stok Xenia lawas, Hendra menyebut sudah mulai menipis dan hanya tinggal beberapa unit.

"Sekarang ini stoknya udah hampir habis. Kemarin teman-teman wilayah malah minta segera disuplai lagi, karena sekarang mumpung PPnBM dan diskonnya besar sekali, sekarang malah jadi rebutan. Stoknya sudah hampir habis, kalaupun ada paling 1 atau 2 unit," kata Hendra.
 

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved