Tahun Baru Ingin Beli Mobil? Ini Tips Mudah Beli Mobil Baru Secara Kredit  

Pastikan sebelum melakukan kredit mobil, pastikan Anda sudah menyiapkan down payment (DP) dengan kisaran antara 20 – 30 persen dari harga mobil.

Penulis: Lita Febriani
Tribunnews.com/ Lita Febriani
Tahun Baru Ingin Beli Mobil? Ini Tips Mudah Beli Mobil Baru Secara Kredit   

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Saat pergantian tahun, biasanya ada kebiasaan menuliskan resolusi di tahun yang akan datang.

Banyak di antara Anda pasti yang menuliskan resolusi memiliki mobil baru. Auto2000 membagikan tips membeli mobil baru secara kredit agar tidak salah ketika memutuskan untuk melakukan kredit mobil baru, berikut tips yang dapat dipelajari sebelumnya:

Baca juga: Pelesiran ke Kota Bandung Bawa Mobil, Jangan Kaget Tarif Parkir Naik 50 Persen Mulai Hari Ini

1. Ketahui Kebutuhan 

Banyak pelanggan yang membeli mobil baru tanpa melihat kebutuhannya terlebih dahulu alias hanya memikirkan gengsi semata.

Padahal, pembelian dilakukan secara kredit yang angsurannya harus dibayarkan dalam jangka waktu cukup lama.

Makanya, pastikan mobil yang akan dibeli sudah sesuai dengan kebutuhan dan disepakati oleh seluruh anggota keluarga. 

2. Sesuaikan dengan Keuangan 

Pastikan sebelum melakukan kredit mobil, pastikan Anda sudah menyiapkan down payment (DP) dengan kisaran antara 20 – 30 persen dari harga mobil.

Pastikan pula cicilan yang harus dibayarkan setiap bulannya sudah sesuai dengan kemampuan pelanggan.

Pertimbangkan cicilan kredit lain yang sudah Anda ambil seperti KPR, sepeda motor, atau kartu kredit. Pastikan setelah digabung dengan cicilan mobil baru tidak melebihi 30 persen dari penghasilan perbulan supaya keuangan tetap sehat dan bebas stres.

Baca juga: Penderekan Mobil yang Parkir Liar Jadi Terapi Kejut bagi Pemilik Mobil

3. Lakukan Simulasi Kredit 

Simulasi kredit diperlukan agar konsumen memiliki gambaran sederhana untuk melihat kemampuan keuangan dalam membayar uang muka dan cicilan kredit mobil kelak.

Auto2000 Digiroom menyediakan fitur simulasi kredit di setiap pilihan model mobil yang dapat dipakai untuk memperkirakan besaran DP dan angsuran yang akan dibayarkan.

Baca juga: Ada Masalah di Bagasi dan Kap Depan, Tesla Recall Hampir 200.000 Mobil di China

4. Manfaatkan Promo yang Ditawarkan 

Keberadaan promo seperti yang ditawarkan melalui Auto2000 Digiroom memberikan kemudahan pembelian mobil baru Toyota.

Paket yang diberikan biasanya berisi pilihan antara potongan DP, cicilan mudah, atau bunga ringan hingga nol persen yang bisa dimanfaatkan oleh konsumen sesuai kebutuhan dan rencana keuangan.

"Auto2000 selalu memberikan kemudahan pembelian mobil baru Toyota, salah satunya melalui transaksi kredit yang ringan di mana metodenya bisa disesuikan dengan kebutuhan dan rencana keuangan AutoFamily. Apalagi ditambah berbagai program promo pembelian yang bisa dipilih. Maka menyongsong tahun 2022, segera wujudkan resolusi tahun baru dengan  datang ke Auto2000 terdekat atau Auto2000 Digiroom yang bisa membantu keinginan AutoFamily dalam memiliki mobil Toyota idaman. Selamat Tahun Baru, semoga di tahun 2022 AutoFamily senantiasa sehat dan bahagia serta tercapai pula aspirasinya," tutur Chief Executive Auto2000 Martogi Siahaan, Minggu (2/1/2022).

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved