Virus Corona

Jelang MotoGP Mandalika, Mobil Vaksinasi Jemput Bola ke Wilayah Lombok

Sandiaga Uno menggerakkan mobil vaksinasi Geber (Gerak Bersama) ke wilayah Nusa Tenggara Barat, jelang perhelatan MotoGP

Editor: Sanusi
AFP/JOSE JORDAN
ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menggerakkan mobil vaksinasi Geber (Gerak Bersama) ke wilayah Nusa Tenggara Barat, jelang perhelatan MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika.

Sandiaga menerangkan, usai menyasar wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali, mobil vaksin Geber keliling ini akan bergerak menuju ke Nusa Tenggara Barat.

Baca juga: Mulai Dijual 6 Januari, Harga Tiket Moto GP Mandalika Rp 115 Ribu Hingga Rp 2,5 Juta

"Mobil vaksin ini akan bergerak menuju NTB, dan NTB sedang bersiap untuk MotoGP. Saya titip ke Kadispar NTB untuk menjadi garda terdepan menjadi kompas petunjuk jalan," ujar Sandiaga dalam keterangannya, Rabu (5/1/2021).

Menurut Sandiaga, saat ini Lombok Utara dan Mataram sudah tervaksinasi. Karena itu, mobil vaksinasi akan diarahkan ke Lombok Timur, Lombok barat dan Tengah seputar Mandalika, Desa Gerupuk, Desa Rembitan, Desa Dusun Sade, Desa Sembalun, dan desa lainnya.

"Untuk membantu percepatan vaksinasi di kabupaten kota yang masih rendah vaksinasinya," kata Sandiaga.

Baca juga: Mandalika Siap Gelar Race MotoGP 2022, Harga Tiket Dijual Mulai Rp 150.000

Sandiaga mendorong percepatan vaksinasi di Nusa Tenggara Barat, sehingga kekebalan komunal di Indonesia dapat segera tercapai.

"Jangan ada ketimpangan vaksin, harus kita percepat eksekusi dan implementasi program agar kebijakan kita membangun kembali ekonomi masyarakat bisa kita selesaikan dengan komprehensif," ujarnya.

Mobil Vaksinasi Geber Keliling ini dinilai efektif dalam meningkatkan angka vaksinasi COVID-19 bagi pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif.

Oleh karenanya, Sandiaga menyampaikan terima kasih kepada seluruh stakeholders yang turut berkolaborasi dalam menghadirkan mobil vaksin Geber.

"Sudah lebih dari 100 lokasi dan mobil vaksin keliling ini sudah mendatangi 46 titik di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali. Terbukti efektif untuk mengejar target sasaran di kawasan khususnya di pedesaan, desa wisata, maupun sentra ekonomi kreatif," ujar Sandiaga.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved