Intip Fitur-fitur Pintar di Aplikasi My Hino, dari Simulasi Leasing Kendaraan Sampai E-Learning

Di aplikasi ini terdapat fitur e-learning video yang berisi video untuk pembelajaran bagi mekanik yang terkoneksi dengan Hino Training Center.

Penulis: Choirul Arifin
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Pengenalan Aplikasi My Hino pada smartphone di kantor HMSI, Jakarta, Rabu (13/4/2022). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) memperkenalkan aplikasi mobile yang dinamakan My Hino dan akan mulai efektif bisa digunakan masyarakat mulai Mei 2022 mendatang.

Aplikasi dirancang untuk membantu pencarian informasi seputar kendaraan Hino, mulai dari layanan service termasuk booking service untuk perawatan kendaraan.

Di aplikasi ini pula bisa didapatkan informasi seputar line up produk kendaraan truk dan bus Hino, informasi suku cadang serta lokasi dealer terdekat.

Di aplikasi ini terdapat fitur e-learning video yang berisikan video untuk pembelajaran bagi mekanik dan pengemudi yang terkoneksi dengan Hino Training Centre.

Melalui aplikasi ini pula, mereka yang akan membeli kendaraan bisa menghitung simulasi kredit secara mandiri dengan memasukan estimasi dana yang harus dibayarkan berdasarkan tenor dan harga yang diinput ke aplikasi.

Baca juga: Boleh Mudik Lebaran Tahun Ini Jadi Berkah Buat Penjualan Sasis Bus Hino

Menurut Masato Uchida, Presiden Direktur HMSI, aplikasi ini dihadirkan untuk merespon tren perilaku belanja masyarakat yang melakukannya melalui pencarian online.

"Saat ini banyak masyarakat yang melakukan pencarian online sebelum datang ke showroom. Kami melihat perubahan tren tersebut, sehingga customer bisa mencari unit Hino yang dibutuhkan, simulasi untuk pembiayaan yang diinginkan, atau mau booking service dan menemukan lokasi outlet Hino terdekat menjadi lebih mudah,” ujarnyadi acara buka puasa dengan media di Jakarta, Rabu (13/4/2022).

Baca juga: Hino Aplikasikan Sistem Analisis DX Tools untuk Antisipasi Euro 4

Dia menjelaskan, aplikasi MyHino juga memberikan penawaran menarik kepada pengguna yang telah mengunduh aplikasi ini dan melakukan login berupa voucher kopi di jaringan gerai Point Coffee Indomaret.

Mulai Mei 2022 sampai 6 bulan ke depan pihaknya juga menyediakan voucher makan untuk proses booking service kendaraannya di dealer resmi Hino melalui aplikasi MyHino.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved