Kawasaki Rilis Sepeda Motor Listrik 7 Juni Mendatang, Ini Detailnya

Kawasaki sepertinya akan menghadirkan sepeda motor listrik buatannya lebih cepat dari yang diperkirakan.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Hendra Gunawan
motorida.online
Kawasaki Versys X250 Tourer. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM - Kawasaki sepertinya akan menghadirkan sepeda motor listrik buatannya lebih cepat dari yang diperkirakan.

Melalui sebuah postingan Twitter dari Kawasaki USA tertanggal 19 Mei 2022, perusahaan membagikan sebuah video dengan judul tulisan "Waktu yang Baik adalah Listrik, Nantikan 7 Juni.

Dalam postingan tersebut, dibagikan pula video teaser pendek yang menunjukkan seorang pengendara muda berdiri di trek tanah, video berikutnya menampilkan pantulan bagian dari sepeda di kacamata pengendara.

Baca juga: Kawasaki Versys X 250 Tourer 2022 Resmi Meluncur dengan Mesin 248 CC DOHC 2 Silinder

Tautan ke situs web Kawasaki US meminta pengunjung untuk mendaftar, dengan syarat adalah penduduk AS berusia 13 tahun ke atas.

Hal ini dapat diasumsikan bahwa kemungkinan besar produk sepeda motor listrik pertama Kawasaki adalah motorcross untuk anak-anak kecil dengan kapasitas mesin setara 50 cc - 80 cc, kelas balap yang populer di Amerika.

CEO Kawasaki Hiroshi Ito dalam EICMA Milan 2021, mengatakan pihaknya memiliki komitmen baru dan di tahun 2022 akan menunjukkan produk listriknya.

"Saya ingin berbagi komitmen baru dengan Anda sekarang. Tahun depan pada tahun 2022, kami akan menunjukkan minimal tiga kendaraan listrik secara global. Itu adalah janji," tutur Ito dikutip dari Paultan, Jumat (27/5/2022).

Baca juga: Skuter Listrik Yamaha E01 Punya Jangkauan Jarak Hingga 100 Km

Presiden Kawasaki Heavy Industries Yasuhiko Hashimoto, mengungkap perusahaan akan memiliki sepeda motor berbahan bakar listrik, hibrida dan hidrogen dalam rencana visi grupnya untuk tahun 2030.

Kawasaki sebelumnya telah memamerkan EV Endeavour, sepeda motor listrik prototipe dalam serangkaian video.

Masih dilansir dari Paultan, Kepala Desain Kawasaki Keishi Fukumoto dan Kepala Perencanaan Produk Keiichi Morohara, menyebut perpindahan ke elektrifikasi sedang dipelajari secara intensif oleh Kawasaki, terutama di bidang teknologi baterai dan motor.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved