Tesla Akhirnya Ungkap Penampakan Interior Pikap Cybertruck

Penampakan pikap listrik Cybertruck terungkap setelah Tesla mendatangkan kendaraan listriknya ini ke pusat penyimpanan energi baterai di California.

The Drive
Penampakan interior pikap Tesla Cybertruck 

Laporan Wartawan Tribunnews, Namira Yunia Lestanti

TRIBUNNEWS.COM, CALIFORNIA – Setelah tiga tahun Tesla Inc menyembunyikan tampilan kendaraan listrik Cybertruck, akhirnya pabrik supercar milik Elon Musk ini mengungkap penampakan interior dari pikap Cybertruck.

Penampakan pikap listrik Cybertruck terungkap setelah Tesla mendatangkan kendaraan listriknya ini ke pusat penyimpanan energi baterai di pembangkit listrik Moss Landing, California.

Dilansir dari The Drive, interior dari kendaraan Cybertruck memiliki tampilan simple namun elegan. Hal ini terlihat dari setir kemudi yang digunakan Cybertruck, dimana tesla menyematkan setir mobil yang unik mirip yoke stick pesawat terbang.

Konsep yoke stick pada setir kemudi memang bukan hal yang aneh bagi Tesla, sebelumnya perusahaan supercar ini juga telah mengaplikasikannya setir yoke stick pada kendaraan Tesla Model S Plaid.

Bergeser ke bagian kanan setir, Tesla menghadirkan tombol emergency stop button di bagian palang kemudi.

Baca juga: Jadi Pesaing Cybertruck Tesla, Sany Group Kenalkan Pikap Listrik

Diduga, hadirnya tombol berwarna merah ini dimaksudkan untuk membantu pengendara menghentikan Cybertruck secara instan apabila kendaraan listrik ini berada dalam mode otonom.

Tak kalah unik, dalam pikap Cybertruck Tesla juga turut menambahkan layar infotainment yang sekilas mirip dengan Tesla Model S. Namun bedanya pada Cybertruck tidak disertai fitur airbag. Dalam hal ini, airbag pada mobil berfungsi untuk membantu menjaga keamanan pendara saat mengemudi.

Baca juga: Produksi Tesla Cybertruck Akan Kembali Ditunda Hingga Tahun 2023

Sementara di bagian kabin, Cybertruck memiliki tampilan kursi yang berbeda dari kendaraan Tesla lainnya. Dilihat dari foto yang diunggah The Drive Cybertruck memiliki sandaran tangan yang lebih besar dan tebal.

Apabila dilihat secara detail tampilan Cybertruck juga dilengkapi dengan wiper kaca depan yang jauh lebih kecil daripada prototipe sebelumnya.

Meski Tesla telah membocorkan tampilan pikap listriknya, namun hingga sejauh ini perilisan Cybertruck di pasar otomotif global masih belum dapat dipastikan.

“Produksi Cybertruck direncanakan akan dimulai tahun depan.” tegas Elon Musk CEO Tesla Inc saat menghadiri peresmian pabrik Gigafactory Texas.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved