Racer Balap Liar Ditantang Adu Nyali di Fastron Street Race Cikarang

Ajang Fastron Enduro Street Race untuk memfasilitasi pecinta balapan jalanan sekaligus mencegah aksi balap liar.

IST
Ajang adu balap di sirkuit jalan raya Fastron Enduro Street Race 2022 akan digelar selama dua hari pada 18 - 19 Juni 2022 di Meikarta, Cikarang, Jawa Barat. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Mikael Dafit Adi Prasetyo

TRIBUNNEWS.COM, CIKARANG – Ajang adu balap di sirkuit jalan raya Fastron Enduro Street Race 2022 akan digelar selama dua hari pada 18 - 19 Juni 2022 di Meikarta, Cikarang, Jawa Barat.

Ini merupakan ajang balap jalanan hasil kerjasama Polda Metro Jaya dan Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI) dan didukung produsen pelumas PT Pertamina Lubricants (PTPL).

Direktur Utama PTPL Werry Prayogi mengungkapkan, ajang ini untuk mewadahi bakat dan hobi anak muda Tanah Air di arena balap. Ajang ini juga digelar untuk memfasilitasi pecinta balapan jalanan sekaligus mencegah aksi balap liar.

"Balap liar sudah menjadi bagian dari kegiatan anak muda di Indonesia. Dengan Fastron Enduro Street Race, diharapkan minat dan hobi balap tersebut dapat tersalurkan secara positif dan tentu dengan aturan serta pengawasan yang tepat dan tidak mengganggu ketertiban umum. Semoga ajang ini dapat berjalan dengan aman, sukses dan lancar,” ujar Werry.

Baca juga: Balapan Sukses, Bos Formula E Sanjung Anies Baswedan, Singgung Soal Kepemimpinan dan Kejujuran

Pada balapan hari pertama terdapat 4 kelas yang dipertandingkan, yaitu All Bike Bebek 2T, All Bike Sport 2T, All Bike Bebek 4T dan All Sport 4T.

Balapan hari kedua akan melombakan Drag Bike kelas SR 1 Bracket 8 Detik, SR 2 Bracket 8,5 detik, SR 3 Bracket 9 detik, SR 4 Bracket 10 detik, SR 5 Sport 2T S/D 155.CC Body Frame STD, SR 6 NINJA 2T S/D 150.CC Body Frame STD, SR 7 Matic S/D 200.CC Body Frame STD dan SR 8 Matic Selembaran Bebas.

Baca juga: Alberto Longo: Balap Formula E Jadi Pendorong Indonesia Bertransformasi ke Kendaraan Listrik

Gelaran balap ini akan menggunakan lintasan drag race atau balapan lurus sepanjang 400 meter dan dengan kapasitas penonton mencapai 2.500 orang per harinya.

Ajang balap jalanan ini sudah pertama kali dilaksanakan di Ancol, Jakarta Utara dan dilanjutkan kegiatan serupa di BSD Tangerang. Balapan di BSD diikuti 687 pembalap terdiri dari 600 motor dan 87 mobil.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved