Daihatsu Kuasai Pasar Mobil di Sulawesi Utara, Penjualan Sigra dan Ayla Mendominasi

Daihatsu berhasil menguasai pasar mobil di Sulawesi Utara dengan market sebesar 34 persen hingga April 2022.

Penulis: Lita Febriani
Lita Febriani/Tribunnews.com
Test drive New Daihatsu Sirion di Manado, Sulawesi Utara, Selasa (21/6/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, MANADO - Daihatsu berhasil menguasai pasar mobil di Sulawesi Utara dengan market sebesar 34 persen hingga April 2022.

Kepala Wilayah Indonesia Bagian Timur PT Astra International Daihatsu Sales Operation Tulus Pambudi, mengatakan keberhasilan Daihatsu meraih posisi pertama di Sulawesi Utara tidak terlepas dari beragam program penjualan yang disajikan, seperti paket pembiayaan menarik, diskon bersaing, paket khusus PNS dan suku bunga kompetitif.

"Kalau kita lihat di Sulawesi Utara sampai dengan year to date April Daihatsu menduduki posisi nomor satu dengan share 34 persen, diikuti Toyota dan Honda," tutur Tulus saat Test Drive Daihatsu New Sirion di Tomohon, Sulawesi Utara, Selasa (21/6/2022).

Baca juga: Hampir 20 Hari, Daihatsu Sirion Terbaru Sudah Kantongi 65 Persen Penjualan

Selain itu, Daihatsu juga memberikan kemudahan kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk membeli kendaraan, sebab kebanyakan orang di Sulawesi Utara masih menjadikan pekerjaan ini sebagai pekerjaan impian.

"Kami menjamin untuk PNS, karena ada paket spesial khusus pegawai negeri. Oleh karena itu marketnya besar sekali," imbuhnya.

Model dengan kontributor utama ialah segmen LCGC, diantaranya Daihatsu Sigra dan Ayla yang berhasil memberikan kontribusi sebesar 38 persen.

"Year to date April ini LCGC memberikan kontribusi yang terbesar untuk penjualan Daihatsu di Sulawesi Utara, di situ ada Sigra dan Ayla sebesar 38 persen," ungkap Tulus.

Baca juga: Begini Sensasi Ngegas Daihatsu New Sirion ke Tomohon Sulawesi Utara

Posisi ditempati segmen pickup Daihatsu Gran Max dengan penjualan sebesar 31 persen, ketiga segmen low Multi Purpose Vehicle (MPV) seperti Xenia dan Luxio sebesar 13 persen, serta segmen Low Sport Utility Vehicle (SUV) yakni Rocky 9 persen.

Selanjutnya ada medium SUV Terios dengan 8 persen dan terakhir segmen low city car yang diisi Sirion dengan penjualan 1 persen.

Secara total Daihatsu telah menjual 1.566 unit kendaraan di Sulawesi Utara hingga April 2022.
 

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved