Breaking News:

Komunitas Wuling Almaz Indonesia Tuntaskan Tour De Mandalika-Lombok

Beberapa tempat yang dikunjungi peserta Tour De Mandalika-Lombok antara lain Pantai Senggigi dan Pantai Kuta di Lombok.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Choirul Arifin
dok.
                                                                             Tour De Mandalika-Lombok oleh Komunitas Wuling Almaz Indonesia, pada 25 Juni hingga 3 Juli 2022.  

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komunitas Wuling Almaz Indonesia (WALI)  menuntaskan kegiatan touring Tour De Mandalika-Lombok pada 25 Juni hingga 3 Juli 2022 dengan menyambangi Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Andrian Salim Ngatio, Ketua Umum WALI mengatakan touring kali ini sekaligus juga untuk membantu pemerintah memperkenalkan destinasi wisata di Indonesia yang selaman ini terpuruk karena pandemi covid-19.

Beberapa tempat yang dikunjungi peserta Tour De Mandalika-Lombok antara lain Pantai Senggigi dan Pantai Kuta yang merupakan pantai primadona di Lombok.

"Kami juga ingin menguji daya tahan kendaraan Wuling Almaz di segela medan sehingga menjadi edukasi buat masyarakat,” ujarnya, Senin (4/7/2022).

Touring kali ini memanfaatkan libur anak sekolah dengan mengajak serta keluarga dan diikuti 40 member. Rombongan berangkat dari Jakarta menuju Surabaya via tol dilanjutkan menuju Lombok menggunakan kapal laut melalui Pelabuhan Tanjung Perak.

Baca juga: Bedah Fitur Super Canggih pada Wuling Almaz RS yang Lagi Mejeng di IIMS 2022

“Misi kami pada touring kali ini juga ingin mengunjungi dealer-dealer Wuling Almaz di Lombok sehingga mereka juga bisa menikmati suasana silahturahmi ala WALI,” ujarnya.

Dia menjelaskan touring kali ini juga menyambangi diler Wuling di Lombok, yakni Wuling Maju Motor.

Touring kali ini berbeda dengan touring di Sulawesi pada akhir 2021 lalu yang saat itu mengejar target kilometer dan dikejar waktu.

Baca juga: Komunitas Wuling Almaz Touring 4.000 Kilometer Pulang Pergi di Sulawesi

Touring kali ini mereka akan lebih santai dan fun untuk mengunjungi tempat-tempat eksotis di Mandalika dan juga menikmati kuliner lokal dan berkolaborasi dengan 2 komunitas mobil lainnya yakni komunitas Chevy Captiva Club (3C) dan Trailblazer Indonesia (TBZI).

“Saat ini donasi yang sudah terkumpul mencapai Rp22 juta. Yang saya ingin tegaskan bahwa WALI bukan komunitas yang berorientasi pada bisnis melainkan sosial, untuk membantu orang lain,” ujarnya.

Sebelumnya, komunitas ini pernah menggelar Tour de Sumatra, Tour Jawa-Bali dan Tour de Sulawesi, mencakup touring nasional maupun touring chapter dengan total anggota mencapai 3.600-an member di 29 chapter.

 
 

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved