Daihatsu Targetkan Jual 3.500 Unit Sigra Setiap Bulan

Dengan penyegaran di MPV 7-penumpang, Daihatsu optimistis memasang target penjualan New Sigra 3.500 unit per-bulan. 

Penulis: Lita Febriani
Editor: Muhammad Zulfikar
Tribunnews.com/Lita Febriani
Peluncuran New Daihatsu Sigra di Summarecon Mall Bekasi, Kamis (7/7/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI - Marketing and Customer Relations Division Head PT Astra International - Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso, menyampaikan permintaan terhadap Daihatsu Sigra cukup positif di bulan Juni 2022 yang mencapai 4.000 unit.

Dengan penyegaran di MPV 7-penumpang tersebut, Daihatsu optimistis memasang target penjualan New Sigra 3.500 unit per-bulan. 

"Untuk targetnya rata-rata minimal itu 3.500 unit per-bulan. Syukur-syukur nanti kalau pas permintaan lagi naik dan supplynya cukup baik kita bisa lebih dari 3.500 unit," tutur Hendrayadi saat peluncuran Daihatsu New Sigra di Summarecon Mall Bekasi, Bekasi, Kamis (7/7/2022).

Baca juga: Hadirkan Warna Baru, Daihatsu Beri Penyegaran ke Sigra

Optimisme Daihatsu terhadap penjualan Sigra didukung oleh permintaan tinggi dari pelanggan dan suplai yang lancar dari pabrikan.

"Mudah-mudahan supply-nya bisa tetap baik karena permintaannya terhadap sigra ini masih sangat tinggi sekali," terangnya.

Sigra menjadi kontributor utama, sekaligus sebagai backbone penjualan di Daihatsu. Pada Juni lalu, model ini berkontribusi sekitar 25 persen dari total penjualan merek tersebut.

Sepanjang Juni, Daihatsu mencatat kenaikan penjualan yang signifikan. Saat pasar kendaraan sedang naik 19,8 persen, Daihatsu sendiri mengalami kenaikan retail sales 35 persen.

Baca juga: Ini Wajah Baru si Kembar Toyota Calya dan Daihatsu Sigra yang Segera Dirilis 7 Juli 2022

"Sampai dengan semester 1 tahun ini kita market share-nya sekitar 19,5 persen. Ini capaian yang cukup baik sekali bagi Daihatsu di semester 1-2022," ungkap Hendrayadi.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved