DFSK Bagikan Cara Maksimalkan Performa Mesin dengan Bahan Bakar yang Tepat

Memperhatikan penggunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) wajib dilakukan bagi para pemilik mobil dan motor.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Hendra Gunawan
istimewa
Kinerja sebuah mesin dengan teknologi Internal Combustion Engine (ICE) membutuhkan setidaknya tiga hal sebagai dasarnya, yakni api, udara dan bahan bakar untuk menghidupkan mesin dan akhirnya menggerakan kendaraan. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Memperhatikan penggunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) wajib dilakukan bagi para pemilik mobil dan motor. Salah-salah mengisi BBM akan berpengaruh pada performa mesin kendaraan.

Kinerja sebuah mesin dengan teknologi Internal Combustion Engine (ICE) membutuhkan setidaknya tiga hal sebagai dasarnya, yakni api, udara dan bahan bakar untuk menghidupkan mesin dan akhirnya menggerakan kendaraan.

Baca juga: Honda Konfirmasi Penjualan SUV ZR-V pada September 2022

Bahan bakar yang sesuai dengan kebutuhan mesin berteknologi Internal Combustion Engine (ICE) bisa menghadirkan ledakan yang sesuai dengan timing kerja mesin dan akhirnya membuat performa kendaraan menjadi maksimal.

Marketing Head PT Sokonindo Automobile Achmad Rofiqi, menjelaskan penggunaan BBM yang tidak sesuai dengan standar yang sudah ditetapkan oleh pabrikan akan membuat performa mesin tidak bisa keluar secara maksimal.

Selain itu, ada sejumlah efek samping lain yang bisa ditimbulkan, seperti suara menggelitik dari mesin hingga komponen yang ada didalamnya tidak awet umurnya.

"Penggunaan bensin yang tidak sesuai dengan anjuran pabrikan akan membuat pembakaran di ruang bakar tidak sempurna.

Baca juga: Spesifikasi Hyundai Stargazer, Siap Menantang Toyota Veloz dan Mitsubishi Xpander

Ini bisa kita ketahui dengan suara menggelitik yang dihasilkan dari mesin. Lama kelamaan juga bisa menimbulkan kerusakan di dalam mesin, biaya perbaikan yang ditimbulkan akan sangat besar sekali, dan ini membuat biaya yang harus dikeluarkan untuk perbaikan juga sangat besar," tutur Achmad Rofiqi, Senin (18/7/2022).

Sebagai informasi, seluruh mesin kendaraan penumpang DFSK menggunakan teknologi turbocharge sehingga bisa menghasilkan tenaga yang optimal namun tetap irit bahan bakar.

Terbukti dari mesin 1.5L milik DFSK Glory i-Auto mampu menghasilkan tenaga 150 PS pada 5.600 rpm dan torsinya 230 Nm pada 1800-4000 yang disalurkan melalui transmisi CVT yang halus serta efisien.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved