Antisipasi Inden Stargazer, Hyundai Siap Maksimalkan Kapasitas Produksi

Pemesanan Hyundai Stargazer yang dibuka sejak seminggu lalu telah melampaui ekspektasi dari PT Hyundai Motors Indonesia (HMID).

Penulis: Lita Febriani
Editor: Hendra Gunawan
Lita Febriani/Tribunnews.com
Media Experience Day with Stargazer di SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (21/7/2022). -Lita Febriani- 

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemesanan Hyundai Stargazer yang dibuka sejak seminggu lalu telah melampaui ekspektasi dari PT Hyundai Motors Indonesia (HMID).

Akhir bulan ini, perusahaan akan mengirimkan unit-unit Stargazer ke dealer agar konsumen dapat melihat secara langsung dan melakukan test drive.

Guna mengantisipasi pemesanan yang membludak nantinya, Hyundai siap memaksimalkan kapasitas produksi di pabriknya yang terletak di Cikarang.

Baca juga: Hyundai Stargazer Meluncur, Mitsubishi Tak Gentar Hadapi Pesaing Baru

"Kita lihat nanti seperti apa kumpulan indennya, karena harus tunggu dulu pada saat barangnya ada dan konsumen sudah lihat pasti permintaan akan naik drastis.

Tetapi di satu sisi sebenarnya kapasitas produksi pabrik kita siap. Kapasitas pabrik kita 150.000 bisa maksimum sampai 250.000.

Jadi kita tinggal mengatur bookingnya masuk dan kita tinggal mengatur produksinya," tutur Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) Makmur saat acara Media Experience Day with Stargazer di SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (21/7/2022).

Untuk Hero color, Hyundai menyiapkan warna Optic White Solid, Dragon White Pearl dan Magnetic Silver Metallic.

Menyoal Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) pada Hyundai Stargazer, HMID menyebut sangat memuaskan.

"Sangat baik, cuma angkanya belum bisa saya keluarkan. Saya masih menunggu angka pastinya. Tetapi bisa saya sebut ini sangat baik," jelas Makmur.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved