GIIAS 2022

Pertama Kali, GIIAS 2022 Siapkan Arena Test Drive Indoor, Anda Bisa Jajal Mobil Listrik Terbaru

Di ajang pameran otomotif paling bergengsi di Indonesia, GIIAS 2022, Anda bisa menjajal berbagai kendaraan listrik di arena 'Indoor EV Test Track'

Penulis: Lita Febriani
ist
GIIAS 2022 menyediakan Indoor EV Test Track. Di ajang pameran otomotif paling bergengsi di Indonesia, GIIAS 2022, Anda bisa menjajal berbagai kendaraan listrik di arena 'Indoor EV Test Track', yang terletak di Hall 10. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bagi Anda yang penasaran dengan teknologi terbaru dari kendaraan listrik yang diluncurkan di Indonesia, bisa langsung datang ke pameran otomotif GIIAS 2022 yang akan digelar pada 11-21 Agustus 2022 di ICE BSD City, Tangerang, Banten.

Di ajang pameran otomotif paling bergengsi di Indonesia, GIIAS 2022, Tribunners bisa menjajal berbagai kendaraan listrik di arena 'Indoor EV Test Track', yang terletak di Hall 10.

Area indoor seluas 5.000 meter persegi yang disiapkan GIIAS 2022 menjadi tempat khusus untuk memperkenalkan dan mengedukasi teknologi otomotif masa depan, khususnya kendaraan listrik.

Baca juga: GIIAS 2022 akan Bertabur Kendaraan Listrik, Berikut Daftar Mobil Listrik yang Bakal Unjuk Gigi

Tribunners bisa mencoba langsung kecanggihan teknologi kendaraan listrik terbaru dari pabrikan otomotif yang berpartisipasi di GIIAS 2022

Dengan area test drive yang berada di dalam ruangan, membuktikan bahwa kendaraan listrik bebas polusi udara dan polusi suara.

Sekretaris Umum Gaikindo Kukuh Kumara, menyampaikan arena ini akan membuktikan bahwa kendaraan listrik aman hingga bisa dipakai di dalam ruangan, sebab tidak menimbulkan polusi.

"Di GIIAS tahun ini, di sini akan ada test drive electric vehicle di indoor. Ini mobil listrik, tak ada polusi," ungkap Kukuh beberapa lalu.

GIIAS 2022 Akan Bertabur Kendaraan Listrik

Gaikindo memastikan pameran otomotif tahunan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan kembali diselenggarakan selama 11 hari mulai 11-21 Agustus 2022 di BSD City, Tangerang.

Baca juga: Toyota, Lexus dan Gazoo Racing Siapkan Line-up Mobil Paling Lengkap Sekaligus Teranyar di GIIAS 2022

Yang membuat GIIAS 2022 makin menarik, pameran ini akan menampilkan banyak kendaraan listrik dari berbagai agen pemegang merek (APM) Tanah Air.

Hal ini sejalan dengan tekad Gaikindo yang akan mengedepankan dan memperkenalkan teknologi kendaraan berbasis baterai (Battery Electric Vehicle/BEV) di GIIAS 2022.

Ini akan menjadi bentuk dukungan GAIKINDO dan industri otomotif Indonesia pada upaya Pemerintah mendorong transisi ke energi bersih dan berkelanjutan dan pengembangan ekosistem industri Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB).

Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi, menyatakan gelaran GIIAS 2022 akan memberikan informasi dan edukasi mengenai ekosistem kendaraan listrik melalui berbagai program, seperti konferensi the 16th Gaikindo International Automotive Conference (GIAC) dan seminar.

Baca juga: Deretan Mobil Baru yang Akan Melantai di GIIAS 2022

Halaman
1234
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved