GIIAS 2022

Alva One, Skuter Listrik Bergaya Urban Mirip PCX yang Jadi Buah Bibir di GIIAS 2022

Alva One adalah sepeda motor listrik full electric vehicle (EV) dengan tampilan desain bergaya urban yang sekilas mirip Honda PCX.

Penulis: Choirul Arifin
Tribunnews/fin
Skuter listrik Alva One di booth Alva di pameran otomotif GIIAS 2022, Sabtu, 13 Agustus 2022. 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, ada satu brand baru kendaraan roda dua yang tampil berpameran sekaligus melakukan premier produk perdananya.

Namanya Alva One. Ini adalah sepeda motor listrik full electric vehicle (EV) dengan tampilan desain bergaya urban yang sekilas mirip Honda PCX.

Sejak penampilan perdananya, Alva One membetot perhatian pengunjung. Itu juga lantaran booth motor ini berada di antara merek-merek kendaraan roda empat,  terpisah dari booth kendaraan roda dua lainnya di Hall 3A GIIAS 2022.

Alva One diproduksi dan dipasarkan oleh PT Ilectra Motor Group (IMG).

Purbaja Pantja, Presiden Direktur IMG dalam paparan menyatakan Alva One menjadi produk pertama IMG yang diproduksi di Cikarang.

"Dari sini ke depannya, kami mencanangkan ALVA sebagai motor listrik yang memahami kebutuhan konsumen Indonesia,” ujarnya.

Pihaknya memberikan warranty baterai selama 3 tahun atau jika pemakaian baterai sudah mencapai 25.000 km untuk pembelian skuter ini.

Pihaknya juga memberikan service gratis selama 2 tahun atau hingga jarak tempuh mencapai 20.000 km. Pengguna juga akan mendapatkan warranty spare parts selama 2 tahun atau hingga jarak tempuh mencapai 20.000 km.

Pihaknya juga menyiapkan Alva Roadside Assistance atau layanan darurat 24 jam jika pengguna mengalami kendala saat di perjalanan. 

Pemilik Alva One tinggal menunggu di lokasi hingga teknisi datang memberikan solusi baterai pengganti.

Baca juga: Desain Menawan, Ini Sederet Fitur Unggulan Motor Listrik Alva One

Purbaja Pantja mengatakan, perusahaannya juga menyiapkan program trade-in dimana pengguna Alva One.

Untuk penjualan pihaknya bekerja sama dengan leasing syariah dan lainnya dengan interest rate (atau cicilan) tanpa bunga sampai dengan 3 tahun. Di GIIAS 2022, motor listrik ini dijual seharga Rp 34 juta.

Antonius Rainier Haryanto, Managing Director IMG mengklaim, Alva One memiliki keunggulan terhadap konteks berkendara roda dua dengan konsep ramah lingkungan, keunggulan motor listrik untuk penggunaan urban dengan pilihan 3 mode berkendara serta menggunakan aplikasi yang terhubung dengan motornya.

Baca juga: Motor Listrik ALVA One Meluncur di GIIAS 2022, Dibanderol Rp 34 Juta

Dia membeberkan, pengembangan motor listrik Alva One sudah dilakukan sejak tahun 2020 dengan fitur utama Alva mobile APP yang dapat terkoneksi dengan motor Alva One.

Aplikasi ini dapat menjadi remote On/Off, GPS locator and tracker, battery monitoring, charging station locator, Alva Experience center locator, Alva roadside assistance, monthly saving estimator, dan bike sharing access.

Alva menggandeng designer ternama, Massimo Tartarini (President & CEO of ITALJET) dalam pembuatan motor ini, dengan air intake dan swing arm yang jadi bagian trademark atau design yang spesial untuk Alva One. 

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved