giias 2022

Siap Ekspor Truk Buatannya, Mitsubishi Fuso Tinggal Tunggu Restu

Marketing Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) Duljatmono, menjelaskan pihaknya masih dalam study menyoal langkah ekspor tersebut.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Hendra Gunawan
Tribunnews.com/Lita Febriani
Konferensi pers Mitsubishi Fuso di GIIAS 2022, ICE BSD, Tangerang, Banten, Selasa (16/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Berhasil meraih pangsa pasar lebih dari 42 persen sepanjang semester 1-2022, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) terus mematangkan rencana melakukan ekspor truk buatannya.

Marketing Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) Duljatmono, menjelaskan pihaknya masih dalam study menyoal langkah ekspor tersebut.

"Kami memang sudah mempunyai rencana ke depan, tetapi rencana ini masih kita kembangkan. Artinya kalau ekspor kita tidak bisa lepas dari principle kita yaitu Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC)," tutur Duljatmono dalam konferensi pers di GIIAS, Selasa (16/8/2022).

Baca juga: Fokus Lokalisasi Produk, Tingkat Komponen Dalam Negeri Truk Fuso Euro 4 Capai 40 Persen

Saat ini KTB tengah berkoordinasi untuk pengembangan potensi ekspor ke depan dan negara mana yang akan akan menjadi tujuan.

"Kita terus koordinasi dengan prinsiple kita untuk dapat mengembangkan potensi ekspor ke depan, ke negara-negara lain yang menjadi potensial market tujuan ekspor kami. Tentu kembali lagi dengan koordinasi MFTBC, sehingga ke depan kita menjadi semakin kuat kontribusi terhadap negara," ungkap Duljatmono.

Sebagai informasi, saat ini truk produksi KTB telah menggunakan standar emisi Euro 4, sama dengan negara-negara di dunia.

Ini semakin membuka peluang ekspor yang cukup besar untuk KTB, terlebih produk yang dibuat juga memiliki banyak varian.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved