GIIAS 2022

Astra Life Kenalkan Platform Asuransi Digital di GIIAS 2022

Astra Life mengedukasi masyarakat tentang kemudahan berasuransi melalui platform asuransi digital, MyAstraLife, di pameran otomotif GIIAS 2022.

Penulis: Choirul Arifin
Tribunnews/fin
Pengenalan platform digital MyAstraLife dari Asuransi Astra Life di pameran otomotif GIIAS 2022, Selasa, 16 Agustus 2022. 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG –  PT Asuransi Jiwa Astra (Astra Life) memanfaatkan momentum pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 untuk mengedukasi masyarakat tentang kemudahan berasuransi melalui platform asuransi digital, MyAstraLife.

Platform asuransi digital ini bisa diakses melalui smartphone sebagai upaya Astra Life dalam mengoptimalkan pemanfaatan teknologi digital untuk memacu bisnis asuransinya.

Windawati Tjahjadi, Presiden Direktur Astra Life menjelaskan, MyAstraLife merupakan aplikasi layanan nasabah Astra Life dalam genggaman dengan berbagai fitur untuk seluruh produk yang terintegrasi dari seluruh kanal penjualan.

"MyAstraLife dihadirkan untuk membawa pengalaman berasuransi yang mudah dan nyaman untuk seluruh pelanggan Astra Life,” ujarnya di acara pengenalan MyAstraLife di Hotel Santika ICE BSD City, Tangerang, Selasa, 16 Agustus 2022.

Di aplikasi MyAstraLife terdapat sejumlah fitur untuk mempermudah pengalaman berasuransi nasabah Astra Life. Antara lain, My Portofolio untuk mengakses rincian detil polis milik nasabah dan keluarganya,baik perlindungan kesehatan dan total nilai perlindungan jiwa dari seluruh polis, termasuk asuransi kantor dan pribadi.

Ada juga fitur My Claim untuk pengajuan klaim yang lebih mudah, melanjutkan draf pengajuan klaim, informasi status klaim, hingga melihat riwayat klaim.

Baca juga: Astra Financial Kembali Jadi Sponsor Utama GIIAS

Fitur lainnya adalah MyFund Value untuk mengakses informasi seputar portofolio dari polis unit link yang dimiliki termasuk mengunduh unit statement report, serta My E-card sebagai pengganti kartu asuransi fisik saat berobat di rumah sakit rekanan agar lebih praktis karena cukup menunjukkan atau scan e-card.

Nasabah juga bisa memanfaatkan fitur Pencarian Rumah Sakit Rekanan terdekat maupun di lokasi lainnya.

Astra Life merupakan bagian dari bisnis Astra Financial yang menjadi sponsor platinum pameran otomotif GIIAS 2022.

Selama pameran GIIAS 2022 Astra Life menawarkan sejumlah program seperti cashback hingga 77 persen dari premi pertama untuk pembelian asuransi Flexi Hospital & Surgical melalui aplikasi Moxa, dan reward khusus untuk pembelian AVA iBright Protector, serta perlindungan jiwa khusus bagi pengunjung GIIAS 2022 yang melakukan kredit kendaraan di Astra Credit Company (ACC) dan Toyota Auto Finance (TAF).

Baca juga: Bisa Diinden di GIIAS 2022, Ini Kecanggihan Teknologi Mobil Listrik Kia EV6 GT-Line

HinggaJuni 2022, Astra Life mengelola 3,72 juta tertanggung denganpemegang polis unitlink memberikontribusi 70 persen.

Windy Riswantyo, VP Head of Marketing & Branding Department Astra Life menambahkan, di platform MyAstraLife pihaknya sebatas memasarkan produk asuransi non investment basis.

"Penjualan asuransi via platform digital memang belum banyak berkontribusi pada penjualan karena karakter masyarakat Indonesia juga didekati secara personal. Tapi masa pandemi membuat peningkatan penjualan yang sangat tinggi. Dari sisi kontribusi masih di bawah 5 persen. Kita juga memasarkannya lewat platform digital PermataBank," imbuh Windawati.

Baca juga: Dukung Industri Perfilman, Daihatsu Rilis Web Series Mulih di GIIAS 2022 

Dia berharap, ke depannya di channel digital ini bisa menyediakan produk asuransi yang lebih komplit sesuai dengan kebutuhan masyarakat. "Kita berusaha berada di top 5 di platform mana pun," ujar Windawati.

Terkait dengan target capaian selama mengikuti pameran GIIAS 2022, Windawati menyatakan pihaknya tidak mematok target indikatif tertentu.

Untuk menggaet nasabah baru di pameran perusahaannya bekerja sama dengan lembaga pembiayaan di grup Astra seperti Moxa, platform digital di Astra Financial.

"Kita tak punya target sendiri karena di pameran ini target kita mengikuti perusahaan lain di grup Astra Finansial, misalnya untuk penjualan polis kita lakukan bundling dengan pembiayaan kendaraan," bebernya.

"Saat ini pemasaran produk asuransi berbasis investasi masih harus melalui tatap muka, karena ada aturan itu, di GIIAS 2022 ini kita hanya memasarkan produk asuransi murni," imbuh Windy.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved