Breaking News:

Truk Listrik E-Canter Diam-diam Sedang Diuji Coba di Bali, Bawa Muatan

Truk tersebut dioperasikan oleh salah satu konsumen loyal Fuso di Bali dan digunakan membawa muatan layaknya truk Canter bermesin diesel konvensional.

Penulis: Choirul Arifin
Tribunnews/fin
Truk listrik Fuso e-Canter di booth Fuso di pameran otomotif GIIAS 2022, Kamis (11/8/2022). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menyusul pengenalannya di berbagai kesempatan pameran otomotif di Jakarta, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sudah melakukan ujicoba truk listrik Fuso e-Canter di Bali.

Truk tersebut dioperasikan oleh salah satu konsumen loyal Fuso di Bali dan digunakan membawa muatan layaknya truk Canter bermesin diesel konvensional.

"Nama perusahaannya belum kita kita sebut. Uji coba ini dioperasikan sepeti penggunaan sehari-hari. Kita uji coba se-real mungkin sesuai kebutuhan customer di Indonesia," ujar sumber Tribunnews di KTB saat ditemui di sela pameran otomotif GIIAS 2022.

Fuso e-Canter sebelumnya ditampilkan di pameran kendaraan listrik Periklindo Electric  Vehicle Auto Show di JIExpo, Kemayoran, Jakarta. Truk berkelir putih ini kembali dipamerkan KTB di gelaran GIIAS 2022 yang berlangsung 11-21 Agustus 2022 di ICE BSD City, Tangerang.

"Baru kita saja, agen pemegang merek yang benar-benar mengujicoba langsung truk listrik ke customer," ujarnya.

Siap Pasarkan

Marketing Director KTB Duljatmono membenarkan, KTB sudah melakukan ujicoba pemakaian E-Canter di Bali melalui satu customernya sejak awal Agustus ini.

Dia mengatakan, secara teknis KTB siap memasarkan truk listrik di Indonesia saat ini juga. 

Baca juga: Truk Listrik E-Canter Siap Diuji Coba di Jabodetabek

Namun pihaknya saat ini masih melakukan studi. "Kita studi penerimaan marketnya seperti apa. Kita juga perlu berkoordinasi dengan pemerintah untuk pemasaraan kendaraan elektrik ini. Secara teknis, kami siap tapi secara pasar kami belum bisa bicara sekarang," kata Duljatmono.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved