GIIAS 2022

Selama 10 Tahun, Honda Brio Telah Terjual 453 Ribu Lebih

Honda Brio hadir di Indonesia sebagai first entry model yang menyasar segmen anak-anak muda dan pembeli mobil pertama.

Tribunnews.com/Lita Febriani
Honda tampilkan mobil pemenang Honda Brio Virtual Modification di GIIAS, ICE BSD, Tangerang, Banten, Sabtu (13/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - PT Honda Prospect Motor merayakan 10 tahun keberadaan Honda Brio di Indonesia di booth Honda GIIAS 2022, Rabu (17/8/2022). Di mana, angka penjualan mobil tersebut hingga saat ini sudah mencapai 453 ribu lebih.

Honda Brio hadir pertama kali di Indonesia pada tahun 2012 sebagai mobil City Car terbaru dari Honda.

Sebelumnya mobil ini hadir lebih dulu di India dan juga Thailand dan telah diterima baik oleh konsumen di masing-masing negara.

Di Indonesia, Honda Brio hadir di Indonesia sebagai first entry model yang menyasar segmen anak-anak muda dan pembeli mobil pertama.

Baca juga: Honda Tampilkan Mobil Pemenang Brio Virtual Modification di GIIAS 2022

Pada tahun 2013, PT Honda Prospect Motor mengadopsi model Honda Brio untuk mengikuti program Low Cost Green Car (LCGC) yang dikeluarkan pemerintah Indonesia melalui Peraturan Menteri Perindustrian No.33/2013 tentang Pengembangan Produksi KBH2.

Sejalan dengan peraturan tersebut, Honda berusaha untuk mengembangkan sebuah model yang memenuhi regulasi LCGC dengan tetap mempertahankan berbagai keunggulan Honda Brio.

Honda kemudian memperkenalkan Brio Satya yang menjadi mobil LCGC Honda yang diproduksi di pabrik HPM di Karawang.

Pada 2021, HPM memperkenalkan varian terbaru dari Honda Brio yaitu Urbanite Edition, dengan tampilan yang lebih sporty dan lebih stylish.

Penyegaran terbaru untuk Honda kembali hadir di tahun ini melalui Brio RS Urbanite Edition generasi kedua yang menampilkan penambahan New Tailgate Wing Spoiler, New Matte Black Alloy Wheels Design.

Sejak pertama kali diluncurkan di Indonesia pada 2012 hingga saat ini, total penjualan Honda Brio tercatat sebanyak 453.253 unit, menjadikannya model City Car dengan penjualan tertinggi di Indonesia.

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy, mengatakan Honda Brio menjadi model terpenting bagi Honda karena merupakan mobil nasionalis kebanggaan Indonesia dan banyak memberikan kontribusi untuk mendukung industri otomotif dan ekonomi secara umum di Indonesia melalui investasi dan aktivitas ekspor.

"Tak hanya itu, kesuksesan Honda Brio juga memungkinkan Honda untuk mengembangkan model-model lain yang khusus dirancang untuk konsumen di Indonesia. Karena itu, kami menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya untuk seluruh konsumen Honda Honda Brio, dan kami berkomitmen untuk terus menghadirkan produk-produk yang berkualitas untuk Indonesia," tutur Billy di GIIAS, Rabu (17/8/2022).

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved