GIIAS 2022

SUV Seri Tiggo Pro Jadi Strategi Chery Garap Pasar Otomotif Premium di Indonesia

Chery membawa Tiggo 8 Pro dan Tiggo 7 Pro di pameran otomotif GIIAS 2022 di ICE BSD City Tangerang, 11-21 Agustus 2022.

Penulis: Choirul Arifin
Tribunnews/Choirul Arifin
Tao Yong, President Director PT Chery Sales Indonesia 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - PT Chery Sales Indonesia akan menjadikan SUV Tiggo 8 Pro dan Tiggo 7 Pro sebagai strategi prioritas untuk menggarap pasar kendaraan sport utility vehicle (SUV) premium berkapasitas 5 dan 7 penumpang di Indonesia.

Chery membawa Tiggo 8 Pro dan Tiggo 7 Pro di pameran otomotif GIIAS 2022 di ICE BSD City Tangerang, 11-21 Agustus 2022 yang baru saja usai.

Berdasar data Gaikindo, penjualan SUV di Indonesia terus menanjak. Data penjualan ritel SUV di Gaikindo  pada 2021 menyatakan, penjualan MPV sebanyak 202.010 unit, sedangkan SUV mencapai 227.626 unit.

Berdasarkan data penjualan per segmen, penjualan kendaraan jenis SUV meraih market share tertinggi sebesar 26 persen, lalu disusul MPV 23 persen.

Keputusan Chery membawa sekaligus dua produk SUV Tiggo untuk peluncuran yang pertama di Indonesia merupakan jawaban Chery atas respon konsumen Indonesia berdasarkan riset pasar yang selama ini mereka lakukan di Indonesia.

Dengan memberikan dua pilihan SUV dari kelas premium, Chery berharap konsumen dapat menentukan produk terbaik yang paling mewakili kebutuhan mereka dengan dukungan purna jual.

Dilihat dari sisi product positioning, SUV Chery Tiggo 8 Pro dan Tiggo 7 Pro menyasar pengguna konsumen urban yang bergaya hidup sukses, memiliki selera tinggi, namun berorientasi keluarga.

Baca juga: SUV Chery Tiggo 8 Pro Punya Garansi Mesin 10 Tahun, Segmen Mana yang Diincar?

Tao Yong, President Director PT Chery Sales Indonesia mengatakan, kedua SUV ini dirancang dengan interior kabin dan material berkualitas tinggi, fitur-fitur yang menerapkan teknologi terkini, serta desain yang bergaya modern.

Untuk mendukung strategi penjualan dan purna jual, pihaknya kini mengembangkan jaringan dealer di berbagai kota besar di Indonesia.

“Sebagai salah satu perusahaan otomotif terbesar di China, kami membangun setiap detail produk kami, mulai dari mesin, interior hingga eksterior melalui serangkaian proses penelitian dan pengembangan yang telah diakui dan memenangkan penghargaan internasional, dan produk kami juga telah diakui keunggulannya, serta telah memenangkan hati pasar global di beberapa negara," ujar Tao Yong di GIIAS 2022.

"Melalui Tiggo 8 Pro dan Tiggo 7 Pro kami siap membawa kelas SUV Indonesia ke tingkat yang lebih tinggi,” imbuhnya.

SUV Chery Tiggo 8 Pro
SUV Chery Tiggo 8 Pro dipamerkan di booth Chery di pameran otomotif GIIAS 2022. Di pameran ini Chery sudah membuka pemesanan (pre-booking) SUV Chery Tiggo Pro series.

Tinggo 7 Pro merupakan SUV 5-seater yang didukung teknologi Advanced Driving Assistance System (ADAS) generasi terbaru.

SUV ini memiliki dimensi panjang bodi 4.500 mm dan jarak sumbu 2.670 mm. Keanggunan desainnya terlihat dari kisi-kisi berbentuk berlian dengan lampu LED matriks tajam yang saling melengkapi.

SUV ini juga menyematkan 360 Camera dengan surround viewyang didukung fitur Intelligent Tech HD Reverse Image dengan kualitas 1920 * 720 HD guna memperluas pandangan sekitar mobil, Chery Intelligent Voice Assistant, dan electric panoramic sunroof.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved