Festival Kreatif Lokal Ajak Komunitas Motor Touring ke 5 Desa Wisata, Ini Rinciannya

Jelajah Desa Wisata Ramah Berkendara ini mengajak komunitas motor untuk melakukan touring ke desa wisata

HO
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno melepas Jelajah Desa Wisata Ramah Berkendara dengan melibatkan sejumlah komunitas motor riding bersama menuju 5 desa wisata di Jawa dan Bali. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Melanjutkan program Festival Kreatif Lokal 2022 yang resmi digulirkan pada 12 Agustus 2022, Adira Finance menggelar kegiatan Jelajah Desa Wisata Ramah Berkendara dengan melibatkan sejumlah komunitas motor riding bersama menuju 5 desa wisata di Jawa dan Bali.

Swandajani Gunadi, Direktur Marketing Adira Finance mengatakan, kegiatan bertajuk Jelajah Desa Wisata Ramah Berkendara ini mengajak komunitas motor untuk melakukan touring ke desa wisata dalam rangka membantu mempromosikan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif di desa wisata yang disambangi.

Harapannya perekonomian di desa-desa yang disambangi bisa meningkat sekaligus mempromosikan desa wisata tersebut menjadi destinasi liburan wisatawan lokal.

Baca juga: Adira dan Kemenparekraf RI Gelar Festival Kreatif Lokal 2022 di 5 Desa Wisata

“Dengan pandemi Covid-19 yang mulai berangsur pulih kami melihat wisatawan ramai mengunjungi destinasi pariwisata yang tidak jauh dari domisili mereka dengan menggunakan kendaraan pribadi. Karena itu, kami mengajak komunitas motor untuk berpartisipasi dalam kegiatan Jelajah Desa Wisata Ramah Berkendara,” ungkap Swandajani Gunadi, Sabtu, 27 Agustus 2022.

Lima desa wisata yang jadi destinasi touring komunitas bikers ini merupakan bagian dari 50 Desa Wisata Terbaik Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021 yang diselenggarakan Kemenparekraf.

Lima desa wisata tersebut adalah Desa Rejowinangun di Daerah Istimewa Yogyakarta, Desa Karanganyar di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, di Desa Sanankerto di Kabupaten Malang, Jawa Timur, Desa Saung Ciburial di Kabupaten Garut, Jawa Barat dan Desa Carangsari di Kabupaten Badung, Bali.

Komunitas motor yang terlibat touring ini mendapatkan kesempatan menikmati paket wisata yang ditawarkan di desa wisata tujuan dan hadiah puluhan juta rupiah dari Adira Finance lewat kompetisi video perjalanan touring mereka.

"Kami berharap dapat mengajak komunitas-komunitas motor di Indonesia ikut meramaikan kegiatan Jelajah Desa Wisata Ramah Berkendara ini untuk mendukung pertumbuhan dan kemajuan UMKM dan pelaku usaha sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia,” ujar Swandajani.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved