Tampang Kian Gagah, Kenali Fitur AYC, Keunggulan Utama Mitsubishi New Xpander Cross

New Xpander Cross dengan bahasa desain Dynamic Shield khas Mitsubishi Motors didesain dengan tampilan lebih agresif dan membuatnya semakin gagah

Penulis: Lita Febriani
Tribunnews.com/Lita Febriani
Penampilan perdana Mitsubishi New Xpander Cross di GIIAS 2022 

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mitsubishi New Xpander Cross datang bukan hanya dengan ubahan minor pada bagian depan atau kosmetik untuk mempercantik tampilan saja. Mobil ini hadir dengan segudang pembaruan.

New Xpander Cross dengan bahasa desain Dynamic Shield khas Mitsubishi Motors didesain dengan tampilan lebih agresif dan membuatnya semakin gagah, di mulai dengan adanya T-Shape Headlamp, Front and Rear Powerful Bumper Design.

Tampilan kian gahar dengan 17 inch Alloy Wheel Design, LED Foglamp, Distinctive Trapezoid Grille dan Wheel Arc Moulding yang disempurnakan.

Baca juga: Daftar Ubahan New Xpander Cross yang Diniagakan di GIIAS 2022

Berpindah ke bagian interior, nuansa mewah datang dari desain palang kemudi yang baru, serta meter cluster LCD 8 inci dan fitur wireless charging yang tidak dimiliki competitor lain dikelasnya.

Mobil ini juga telah dilengkapi dengan Micron Air Filtration yang menjaga sirkulasi kualitas udara di dalam kabin dan meningkatkan kenyamanan.

Mobil ini tetap bisa diajak berpetualang ke segala Medan dengan ground clearance yang tinggi 220 milimeter, sehingga tetap nyaman saat dikendarai. 

Head of Training Section PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Muhammad Arif Dwianto, mengatakan Mitsubishi New Xpander Cross memiliki kenyamanan yang sangat baik meski ground clearance yang tinggi.

"Biasanya mobil yang ground clearance tinggi akan sangat berdampak pada kenyamanan. Namun kami memasang breket suspension di bagian depan dan structural adhesive di bagian belakang, sehingga kenyamanannya tetap terjaga," tutur Arif.

Baca juga: Jurus Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross Hadapi Persaingan Segmen Low MPV di GIIAS 2022

Yang menjadi keunggulan lain dari New Xpander Cross ialah hadirnya fitur AYC atau Active Yaw Control, yang merupakan sistem pengereman yang meningkatkan performa menikung dengan menyesuaikan gaya pengereman pada roda depan untuk mengoptimalkan kestabilan kendaraan ketika bermanuver secara cepat atau dijalan yang licin.

Saat menikung di permukaan jalan yang licin, AYC akan mengerem roda depan di bagian dalam tikungan, meminimalkan understeer dan memungkinkan kendaraan mengikuti garis yang lebih dekat dengan yang diinginkan pengemudi.

Bekerja sama dengan Anti-lock Braking System (ABS) dan Active Stability Control (ASC), sistem ini mendukung keselamatan, keamanan dan kenyamanan berkendara di berbagai cuaca dan kondisi jalan.

Mitsubishi New Xpander Cross ditawarkan dalam dua varian, yakni tipe MT seharga Rp 309.950.000 dan tipe CVT Premium Package dibanderol Rp 335.750.000.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved