Hyundai Tidak Melarang Pengguna Stargazer Pakai Pertalite, Garansi Tidak akan Gugur

Chief Operating Officer HMID Makmur, menjelaskan garansi Hyundai Stargazer tetap masih ada ketika mobil menggunakan bahan bakar Pertalite

Penulis: Lita Febriani
Lita Febriani/Tribunnews.com
Stargazer Driving Day di Malang, Jawa Timur, Rabu (31/8/2022).- 

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, MALANG - Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) Makmur, menjelaskan garansi Hyundai Stargazer tetap masih ada ketika mobil menggunakan bahan bakar Pertalite.

"Garansi gugur? Tidak, jadi ini clear ya, boleh pake Pertalite, boleh, garansi tidak akan gugur," tutur Makmur saat Stargazer Driving Day, Malang, Jawa Timur, Kamis (31/8/2022).

Namun, Makmur menekankan penggunaan BBM di bawah yang direkomendasikan untuk Stargazer bisa dilakukan, yang terpenting bahan bakar tersebut tidak mengandung timbal.

Baca juga: Alasan Hyundai Masih Pakai Rem Tangan Konvensional untuk Stargazer

"Nggak ada masalah, yang penting gunakan BBM tanpa timbal. Tapi kita rekomendasikan semakin tinggi semakin baik. Kalau kita kejar performa, kompresinya tinggi, membutuhkan oktan yang tinggi juga," jelasnya.

Hyundai juga tidak melarang konsumen yang ingin menggunakan Pertalite, hal ini dikembalikan lagi ke konsumen.

"Kami tidak bisa melarang konsumen pada saat ingin memakai Pertalite. Kami hanya merekomendasikan gunakan bahan bakar sesuai rekomendasi dari pabrikan," ungkap Makmur.

Baca juga: Hyundai Yakin Stargazer Jadi Pendongkrak Penjualan Mobil Low MPV di Indonesia

Mengusung mesin 1.497 cc 4-silinder MPI dengn tenaga maksimal 113 hp dan torsi puncak 144 Nm, mesin Stargazer memiliki kompresi 10,5:1 sehingga minimal oktan bahan bakar yang sesuai RON 91.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved